Share

Curhat Viktor Axelsen, Tak Menyerah Walau Sempat Diragukan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 40 2643967 curhat-viktor-axelsen-tak-menyerah-walau-sempat-diragukan-SXFGF0vnYo.jpeg Viktor Axelsen mengaku sempat diremehkan di awal kariernya sebagai pebulu tangkis. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

TUNGGAL Putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, mengungkapkan curahan hatinya lewat twitter miliknya. Ia mengaku sempat diragukan pada awal karier bulu tangkisnya, tapi tidak mau menyerah begitu saja.

Saat ini, Viktor Axelsen dianggap sebagai salah satu pemain tunggal putra terbaik di dunia lewat rentetan prestasinya. Salah satu yang diingat adalah ketika ia meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Viktor Axelsen

Performanya pada 2022 lebih dahsyat lagi. Ia berhasil menjuarai turnamen-turnamen penting, seperti All England, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Malaysia Open.

Kini, ia menjadi salah satu tunggal putra yang sulit dikalahkan. Bahkan, pebulu tangkis nomor 1 dunia ini diprediksi masih akan bertengger di posisi pertama sampai beberapa tahun ke depan.

Rupanya, Viktor Axelsen mengaku bahwa dirinya sempat diragukan sebagai pemain tunggal putra di awal kariernya. Itu karena postur tubuhnya yang terlalu tinggi. Postur tersebut dianggap sebagai penghalang pemain asal Denmark itu untuk bisa tampil dengan maksimal.

"Orang-orang selalu memberi tahu bahwa saya memiliki postur yang terlalu tinggi sebagai pemain tunggal putra," ungkap Axelsen dalam akun Twitternya, @ViktorAxelsen, Senin (8/8/2022).

Viktor Axelsen

Meski sempat merasa diragukan, Axelsen tidak mau terlalu memerdulikan hal tersebut. Axelsen hanya ingin memfokuskan dirinya untuk bisa terus mengembangkan kemampuan terbaiknya.

"Bagaimanapun, saya cepat belajar dan memfokuskan diri dengan apa yang bisa saya kontrol," sambung Axelsen.

Selain itu, Axelsen juga menyebut dirinya terus berusaha memperbaiki segala kekurangan yang dimilikinya sebagai pemain bulu tangkis. Ayah dari satu anak itu juga siap terus mempertahankan apa yang telah menjadi kekuatannya.

"Dan, (saya) mengembangkan kelemahan serta tidak melupakan kekuatan yang telah saya miliki sejauh ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini