Share

Targetkan Jadi Juara Umum di Piala Presiden 2022, DKI Jakarta Kirim 71 Atlet

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 40 2641476 targetkan-jadi-juara-umum-di-piala-presiden-2022-dki-jakarta-kirim-71-atlet-A0JiwKhdoa.jpg DKI Jakarta kirim 71 atlet agar bisa menjadi juara umum di Piala Presiden 2022. (Foto: PBSI)

JAKARTA - Jelang menghadapi turnamen bulu tangkis yang diselenggarakan oleh PBSI, yakni Piala Presiden 2022, DKI Jakarta dikabarkan bertekad untuk menjadi juara umum pada ajang yang baru pertama kali digelar tersebut. Untuk itulah 71 atlet bulu tangkis pun akan dikirimkan untuk mengikuti Pila Presiden 2022.

Menurut manajer tim DKI Jakarta, Hendro Santoso, mengungkapkan kesiapan tim ibukota untuk mencetak sejarah pertama di ajang Piala Presiden edisi pertama. Hendro memastikan bahwa ke-71 atletnya bakal tempur untuk menorehkan prestasi.

“Tim DKI itu kan terdiri dari lima pengurus kota yaitu pengkot Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat," ungkap Hendro, dilansir dari laman resmi PBSI, Rabu (3/8/2022).

Piala Presiden 2022 Bulu Tangkis

"Setelah diumumkan bahwa ada Piala Presiden, kami langsung menggelar seleksi untuk mencari atlet-atlet terbaik yang bertajuk Piala Gubernur. Terpilihlah 71 atlet dari lima pengkot tersebut untuk kita bawa ke Piala Presiden,” tambah Hendro.

Sementara itu, Piala Presiden sendiri diselenggarakan di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta. Karena para atlet DKI Jakarta sudah mempunyai tempat latihan masing-masing, Hendro akhirnya mengizinkan mereka untuk tetap berlatih di sana dan tidak mengadakan pemusatan latihan.

Meski tidak ada pemusatan latihan, Hendro menegaskan tim DKI Jakarta sangat kompak berkat komunikasi yang terjalin dengan baik. Selain itu, proses penyatuan visi dan misi pun berjalan mulus sesuai harapan Ketua Umum Pengurus Provinsi.

“Secara komunikasi tim sudah berjalan dengan baik, terakhir kemarin juga kami semua bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Provinsi, bapak Alex Tirta. Dari situlah kami bisa menyatukan visi dan tekad sesuai arah dan tujuan bapak Ketua Umum supaya DKI Jakarta bisa menjadi nomor satu dan mendapatkan piala ini,” kata Hendro.

“Hasil sejauh ini masih bagus menurut saya. Kami memang ada kalah menang tapi secara persentasinya masih banyak yang menang,” jelas Hendro.

“Kami tidak ada target sektor yang spesifik tapi nomor tunggal memang menjadi andalan kami. Sementara di ganda, kami juga yakin akan ada yang ambil (juara),” tutup Hendro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini