Share

Hasil Malaysia Open 2022: Anthony Ginting Gagal Kalahkan Viktor Axelsen, Jonatan Christie Lanjut ke Semifinal

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 40 2622023 hasil-malaysia-open-2022-anthony-ginting-gagal-kalahkan-viktor-axelsen-jonatan-christie-lanjut-ke-semifinal-VLIZ2mRcuY.jpg Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mengalami nasib yang berbeda di perempatfinal Malaysia Open 2022 yang berlangsung pada Jumat (1/7/2022). Untuk Anthony, ia dipastikan gugur usai takluk dari Viktor Axelsen (Denmark) dengan skor 21-18, 17-21, dan 12-21.

Sementara Jonatan Christie lanjut ke semifinal usai mengalahkan Prannoy H.S (India) dengan dua gim langsung lewat skor 21-18 dan 21-16. Dengan hasil itu, Jonatan akan melawan Axelsen di semifinal Malaysia Open 2022.

Anthony Ginting vs Viktor Axelsen

Anthony Ginting sempat memimpin di awal-awal pertandingan gim pertama. Pemain asal Cimahi itu berhasil melepaskan pukulan-pukulan menyilang untuk mengelabui pergerakan Axelsen.

Kendati demikian, Ginting justru melakukan banyak kesalahan sehingga berujung poin untuk Axelsen. Setelah sempat memimpin tiga angka, Ginting justru kini ketinggalan dari Axelsen 5-8.

Anthony Sinisuka Ginting

Menjelang interval gim pertama, Axelsen justru kehilangan banyak poin karena kesalahannya sendiri. Pukulannya kerap mendarat di sisi luar lapangan sehingga berujung poin bagi Ginting.

Meski begitu, Axelsen akhirnya unggul di interval gim pertama dengan skor 11-9. Selepas jeda, Ginting berhasil memperlihatkan permainan terbaiknya. Berkali-kali, tunggal putra ranking enam dunia itu berhasil membuat Axelsen kewalahan.

Kendati sempat tertinggal, Ginting terus mengejar dan akhirnya menyelesaikan permainan dengan kemenangan. Ginting sukses menaklukkan Axelsen di gim pertama dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, Axelsen langsung tancap gas menyerang pertahanan Ginting. Alhasil, tunggal putra andalan Indonesia itu tertinggal banyak poin di awal pertandingan gim pertama.

Axelsen terpantau bermain lebih baik pada gim kedua. Tunggal putra ranking satu dunia itu bermain dengan pola permainan yang lebih cepat. Terpantau, Axelsen selalu berhasil memenangkan adu drive dengan Ginting.

Situasi ini tentu membuat Ginting kewalahan, dan akhirnya harus mengakui keunggulan Axelsen di interval gim kedua dengan skor 4-11. Usai jeda, Axelsen semakin beringas dan berhasil mengontrol jalannya pertandingan.

Akhirnya, Axelsen berhasil menyudahi perlawanan Ginting di gim kedua dengan skor 21-17. Hasil ini membuat kedua tunggal putra itu harus bermain di gim ketiga, atau pertandingan penentuan.

Berlanjut ke gim ketiga, pertandingan langsung berjalan sengit sejak awal. Kedua pemain tunggal putra itu saling bertukar serangan demi mendapatkan poin. Bahkan, tak jarang perolehan poin antara keduanya serupa.

Dengan usaha keras, Ginting berkali-kali mengubah variasi serangannya demi mematikan pergerakan Axelsen. Hasilnya cukup manis, pebulutangkis berusia 25 tahun itu sukses unggul dua poin atas Axelsen.

Viktor Axelsen

Akan tetapi, menjelang interval di gim kedua, Axelsen menunjukkan kelasnya. Pemain berusia 28 tahun itu sukses melepaskan serangan efektif yang sukses mendarat di pertahanan Ginting. Hasilnya, Axelsen unggul dengan skor 11-10.

Setelah jeda, Axelsen kembali berhasil mengontrol jalannya pertandingan. Permainan konsisten tunggal putra andalan Jerman itu sukses membuat Ginting garuk-garuk kepala.

Pada akhirnya, Axelsen berhasil memenangkan pertandingan atas Ginting dengan skor 21-12 di gim ketiga. Dengan hasil ini, Axelsen melangkah ke semifinal Malaysia Open 2022, semifinal ketiganya dalam tiga turnamen berturut-turut.

Jonatan Christie vs Prannoy H.S

Jonatan tampil luar biasa saat melawan Prannyo. Ia mampu bermain baik di gim pertama dan menutupna dengan skor 21-18.

Lalu pada gim kedua Jonatan masih mampu menampilkan permainan apik. Tak ayal ia pun mengakhiri gim kedua dengan kemenangan 21-16.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini