Share

Impian Marc Marquez, Comeback Balapan di MotoGP Tanpa Rasa Sakit Lagi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 38 2620707 impian-marc-marquez-comeback-balapan-di-motogp-tanpa-rasa-sakit-lagi-vV4F3b2jx7.jpg Marc Marquez baru menjalani operasi. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kini sedang berjuang memulihkan kondisinya usai menjalani operasi keempat guna menyembuhkan cedera pada lengan kanannya. Kini, Marc Marquez pun punya impian besar untuk comeback balapan ke MotoGP dalam kondisi tanpa harus menahan rasa sakit.

Seperti diketahui, Marquez memang harus menjalani operasi pada bahunya. Hal itu menyusul sejumlah cedera yang dialami, sehingga membutuhkan perawatan yang intensif.

Marc Marquez

Operasi yang dijalaninya tersebut merupakan yang keempat dalam tempo tiga tahun terakhir. Dia pun mengaku jika proses operasi yang dialaminya begitu menyakitkan.

BACA JUGA: Dalam Proses Pemulihan, Marc Marquez Tiba-Tiba Bahas soal Pensiun dari MotoGP

BACA JUGA: Ngerinya Bekas Luka Jahitan di Lengan Marc Marquez, Bikin Absen Panjang di MotoGP

“Sebelum operasi, saya berasa begitu bersemangat. Tetapi, saya merasa makin buruk selama beberapa jam kemudian, karena obat bius dan rasa sakitnya,” kata Marquez, dilansir dari laman resmi Repsol, Kamis (30/6/2022).

Walau demikian. Pembalap asal Spanyol itu menyadari jika rasa sakit yang dialaminya sudah normal. Apalagi, ini adalah operasi keempat yang dijalaninya dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya berasa begitu buruk selama dua hingga tiga hari. Tetapi, karena ini bukan operasi yang pertama kali pada lengan, saya sudah tahu bagaimana rasanya. Saya menyadari jika rasa sakit ini sudah normal dan akan menghilang kemudian,” ujarnya.

Marc Marquez

Tentunya, sejumlah penderitaan yang dihadapinya membuat Marquez sempat mempertanyakan pilihannya. Namun, dia bertekad untuk kembali balapan dan terbebas dari rasa sakit.

“Terkadang, saya berhenti memikirkan soal motivasi. Saya dapat menyimpulkan jika motivasi datang dari antusiasme dan gairah. Hal itu tak berubah selama 10 tahun. Hal itu mendorong saya untuk bersenang-senang dan bersaing tanpa menderita atau kesakitan,” tutur Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini