Share

Francesco Bagnaia Ungkap Hal Mengejutkan Usai Juara MotoGP Belanda 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 38 2618986 francesco-bagnaia-ungkap-hal-mengejutkan-usai-berhasil-juara-motogp-belanda-2022-tfBciAsXsZ.jpg Francesco Bagnaia berhasil juara MotoGP Belanda 2022 (Foto: MotoGP)

BALAPAN MotoGP Belanda 2022 telah berlangsung pada Minggu, 26 Juni 2022. Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil keluar sebagai juaranya. Ia unggul dari Marco Bezzechi (Mooney VR46), dan Maverick Vinales (Aprilia Racing).

Meski berhasil juara, Francesco Bagnaia melontarkan pernyataan mengejutkan. Ia merasa keberhasilannya diraih dengan tidak mudah. Pasalnya, pembalap berpaspor Italia itu menyebutkan balapan terasa lama sampai dirinya memastikan juara di Sirkuit Assen.

Fransesco Bagnaia

Memulai balapan dari pole position, Francesco Bagnaia mampu tampil dominan. Dia terus memimpin sejak awal balapan, hingga akhirnya melintasi garis finis pada posisi pertama.

Hanya saja, Francesco Bagnaia mengaku balapannya terasa begitu lama. Dia bahkan sudah merasa balapannya terasa sangat lama ketika baru menjalani dua putaran di Sirkuit Assen, Belanda.

“Balapannya terasa begitu lama. Saat pertama kali melihat masih tersisa berapa, ternyata saat ada 24 putaran. Saat itu saya baru menjalani dua lap dan sudah terasa terlalu lama,” kata Francesco Bagnaia dikutip dari rilis resmi MotoGP, Senin (27/6/2022).

Walau demikian, Francesco Bagnaia mengaku sangat senang. Apalagi setelah dia gagal finis pada tiga dari empat balapan terakhir. Termasuk saat dia tak bisa menyelesaikan balapan di dua balapan beruntun.

“Saya sangat senang, setelah dua balapan yang sulit, saat dapat bersaing tanpa meraih hasil yang diinginkan. Saya begitu bahagia, karena kami sudah bekerja dengan baik, karena tidak mudah,” ujarnya.

Fransesco Bagnaia

Meski begitu, bukan berarti Francesco Bagnaia tak menemukan kesulitan. Dia sempat kesulitan saat hujan sempat membasahi lintasan dan membuatnya sempat khawatir jatuh.

“Pada pertengahan balapan, hujan mulai turun dan hal itu sangat menakutkan. Tetapi, saya akhirnya meraih kemenangan, itu artinya, kami sudah bagus dan kuat,” tutur Francesco Bagnaia.

Berkat kemenangan itu Francesco Bagnaia kini menempati urutan keempat di klasemen MotoGP 2022. Sampai sejauh ini ia sudah berhasil mengamankan tiga juara dan tiga podium dengan mengumpulkan 106 poin. Namun, ia masih berjarak 66 poin dengan Fabio Quartararo yang menempati posisi pertama klasemen MotoGP 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini