Share

Jelang MotoGP Belanda 2022, Francesco Bagnaia Anggap Sirkuit Assen Jauh Lebih Baik ketimbang Mandalika

Maulana Yusuf, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 38 2617939 jelang-motogp-belanda-2022-francesco-bagnaia-anggap-sirkuit-assen-jauh-lebih-baik-ketimbang-mandalika-fF0HXU6YC8.jpg Francesco Bagnaia Sirkuit Assen dengan Sirkuit Mandalika usai sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Belanda 2022. (Foto: MotoGP)

ASSEN – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merasa senang dengan hasil yang didapatkannya di hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2022. Ia pun merasa penampilannya di Sirkuit Assen, Belanda jauh lebih baik ketimbang saat dirinya mentas di Mandalika (Indonesia) dan Portimao (Portugal).

Seperti diketahui, Bagnaia menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Belanda tahun ini. Mengaspal di Sirkuit TT Assen, Jumat 24 Juni 2022 malam WIB, Bagnaia catatkan waktu 1 menit 33,274 detik.

Menurut Bagnaia, ia merasa luar biasa pada latihan balapan tersebut. Meskipun, ia harus berpacu di atas aspal yang basah di FP1.

Francesco Bagnaia

“Saya merasa luar biasa, bahkan dalam kondisi basah di pagi hari," papar Bagnaia, dilansir dari Speed Week, Sabtu (25/6/2022).

Padahal, Bagnaia mengaku sempat menabrak lalu lintas di lap terakhir. Namun, ia menyebut bahwa Sirkuit Assen justru lebih baik daripada Sirkuit Mandalika dan Portimao.

"Saya kemudian hanya menabrak lalu lintas di lap terakhir, tetapi perasaan saya baik-baik saja dan jelas lebih baik daripada di Portimo atau Mandalika. Saya senang tentang itu," ujar Francesco.

Meski begitu, Bagnaia berharap agar bisa mengaspal di lintasan yang kering. Pasalnya, di pekan sebelumnya ia mengaspal di lintasan kering meskipun lebih lambat dari balapan terbaiknya tahun lalu.

Francesco Bagnaia

“Saya berharap bisa bersaing di lintasan kering. Karena di akhir pekan lalu saya selalu dalam situasi itu. Tapi yang mengesankan adalah saya hanya sepersepuluh lebih lambat dari lap balapan terbaik saya tahun lalu," lanjutnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini