Share

MotoGP Jerman 2022: Fabio Quartararo Nilai Balapan Akan Terasa Lama

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 38 2613651 motogp-jerman-2022-fabio-quartararo-nilai-balapan-akan-terasa-lama-QqLtFB1a0E.jpg Fabio Quartararo prediksi jalannya balapan MotoGP Jerman 2022 (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memprediksi jalannya balapan MotoGP Jerman 2022. Dia menilai balapan akan berjalan lama karena Sirkuit Sachsenring sangat menuntut.

Sirkuit Sachsenring sedikit berbeda dari lintasan lainnya. Sebab, sirkuit sepanjang 3,6 km itu berlawanan dengan arah jarum jam sehingga perubahan elevasinya cukup signifikan.

Fabio Quartararo siap tampil (Foto: MotoGP)

Balapan pun akan berlangsung selama 30 putaran. Itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap, termasuk Quartararo.

“Lintasannya pendek, tetapi balapannya salah satu yang terlama. Karena begitu menjalani 15 lap, masih tersisa 15 putaran lagi. Balapannya secara mental terasa lama,” kata Quartararo, dikutip dari Mailchi, Sabtu (18/6/2022).

Selain itu, karakteristik Sirkuit Sachsenring membuat motor akan terus berbelok. Namun, arah belokannya mayoritas ke kiri dan tidak seperti tikungan di lintasan lain.

“Kami akan lebih sering menikung ke kiri. Rasanya, kami seperti balapan selama dua jam. Tetapi, semua akan mengalami hal yang sama. Lintasan ini secara mental sangat sulit karena sangat panjang,” ujarnya.

Fabio Quartararo siap tampil (Foto: MotoGP)

Walau demikian, Quartararo diunggulkan dalam balapan ini. Sebab, Sirkuit Sachsenring tak terlalu menuntut kekuatan motor yang merupakan kelemahan motor Yamaha.

Selain itu, Quartararo pun sedang dalam tren positif. Tanpa keberadaan Marc Marquez (Repsol Honda) yang merupakan raja Sirkuit Sachsenring, Quartararo layak diunggulkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini