Share

Senang Lihat Perkembangan Pesat Siti Fadia, Ribka Sugiarto: Jangan Sia-siakan Kesempatan Main Bareng Apriyani

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 40 2610928 senang-lihat-perkembangan-pesat-siti-fadia-ribka-sugiarto-jangan-sia-siakan-kesempatan-main-bareng-apriyani-XImn1KBWsd.jpeg Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: PBSI)

JAKARTA - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto merasa senang dengan perkembangan pesat yang diraih mantan duetnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti sejak dipasangkan dengan Apriyani Rahayu. Ia pun berpesan kepada Siti untuk memanfaatkan sebaik mungkin dan tak boleh menyia-nyiakan bisa berpasangan dengan atlet sehebat Apriyani.

Fadia sendiri mendapat kepercayaan besar untuk berduet dengan Apriyani setelah Greysia memutuskan pensiun. Tantangan besar pun harus dihadapi Fadia karena Apriyani bukanlah pemain sembarangan.

Sebagai pemain yang pernah berpasangan lama, Ribka pun memiliki harapan besar terhadap Fadia. Apalagi dalam dua turnamen yang telah dijalani, Apriyani/Fadia selalu sukses naik podium (medali emas di SEA Games 2021 dan runner-up Indonesia Masters 2022).

Ribka Sugiarto saat masih berpasangan dengan Siti Fadia

"Saya selalu bilang ke dia (Fadia) jangan sia-siakan kesempatan karena enggak gampang juga partner sama kak Apri. Jangan sia siakan kesempatan yang dikasih, aku selalu bilang begitu," ungkap Ribka kepada MNC Portal Indonesia, seusai konferensi pers jelang Indonesia Open di Istora Senayan, Senin (13/6/2022).

Sementara itu mengenai prestasi Apriyani/Fadia yang langsung melejit, Ribka pun sudah memprediksinya. Namun, ia juga tidak ingin berkecil hati karena saat ini, ia pun masih mencoba untuk menemukan performa terbaiknya bersama rekan baru, Febby Valencia Dwijayanti Gani.

"Kalau dari latihan bareng kan sama ya, dan kak Apri membawanya sudah cukup baik aku lihat, kalau aku sama Febby kan sama umurnya jadi sama sama-sama harus saling memotivasi," lanjut Ribka.

"Kalau kak Apri mungkin kan pengalaman sudah banyak, sama kak Ge juga sudah bagus banget," lanjutnya.

Pada turnamen terdekat, kedua pasangan ini akan tampil di Indonesia Open 2022. Untuk babak pertama, Apriyani/Fadia dan Febby/Ribka sama-sama sudah ditunggu lawan tangguh.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Apriyani/Fadia akan bertemu pasangan Jepang unggulan kelima, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Lalu, Febby/Ribka akan berjumpa unggulan kedua asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Indonesia Open 2022 pun akan dimulai besok, tepatnya pada Selasa 14 Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini