Share

6 Fakta Menarik Kevin Sanjaya Sukamuljo, Nomor 1 Banyak yang Belum Tahu

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 12 40 2610224 6-fakta-menarik-kevin-sanjaya-sukamuljo-nomor-1-banyak-yang-belum-tahu-h2YxCdyi2b.jpg 6 Fakta Menarik Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

6 Fakta menarik Kevin Sanjaya Sukamuljo menarik untuk dibahas. Bagi pecinta bulutangkis Indonesia mungkin tak asing dengan atlet berprestasi satu ini. Ya, Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama dengan Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjadi atlet ganda putra Indonesia peringkat satu dunia menurut Badminton World Federation (BWF).

Kevin bersama Marcus juga sukses mencatat sejarah sebab berhasil memenangi 7 gelar superseries melampaui rekor Yong-dae/Yoo Yeon-seong yang berhasil menyabet enam gelar Superseries dalam satu tahun kalender, pada 2015 silam.

Sama halnya dengan atlet lainnya, Kevin juga memiliki fakta menarik yang kerap diperbincangkan para penggemarnya. Lantas, apa saja 6 fakta menarik Kevin Sanjaya Sukamuljo? Untuk mengetahuinya, simak ulasan okezone.com berikut ini.

Berikut 6 fakta menarik Kevin Sanjaya Sukamuljo:

6. Sudah Bermain Sejak Dini

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin diketahui sudah bermain bulu tangkis sejak umur 3,5 tahun dan berhasil menjadi Juara All England 2017 pada usia 21 tahun.

Bersama dengan Marcus, Kevin berhasil menaklukan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-19, 21-14 di final All England 2017.

5. Ternyata Pernah Ditolak Klub PB Djarum

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Anak kedua dari dua bersaudara ini dalam perjalanan kariernya tak begitu mulus. Sebab, Kevin ternyata sempat ditolak masuk klub PB Djarum. Hal ini diungkapkan Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

Meski begitu, jika sudah jalan hidup akan tetap berhasil. Setahun kemudian, Kevin kembali mengikuti audisi PB Djarum pada 2007, dan berhasil lolos seleksi.

4. Ganda Putra Pemecah Rekor BWF

Marcus/Kevin

Bersama Marcus, Kevin Sanjaya berhasil menorehkan rekor fantastis, terutama dalam periode 2017 hingga saat ini. Pada 2017, keduanya berhasil meraih tujuh gelar juara superseries.

Kemudian 2018, pasangan berjuluk The Minions ini sukses meraih delapan gelar BWF World Tour dan satu medali emas Asian Games 2018.

3. Memiliki Bisnis Minuman Susu

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin kini turut terjun ke dunia bisnis. Bisnis perdananya berupa produk minuman berbahan dasar susu.

Hal ini ditunjukkan kala momen perhelatan bulutangkis Indonesia Open 2019 yang dimanfaatkan partner Marcus Fernaldi Gideon ini untuk mengenalkan produknya.

Produk tersebut dinamai Vinion yang merupakan akronim dari nama Kevin dan The Minions (julukan dari Kevin/Marcus).

2. Dijuluki ‘Flying Kevin’

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin juga dijuluki ‘flying Kevin’ sebab ia suka melompat saat pertandingan berlangsung. Julukan itu disematkan oleh para penggemarnya asal Thailand saat Kejuaraan Dunia Junior 2013 di Bangkok, Thailand.

1. Sempat Bermain di Sektor Ganda Campuran

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Sebelum bersinar dan mentereng di sektor ganda putra, Kevin sempat mengalami pergantian pasangan bahkan sektor. Atlet dengan julukan Tangan Petir itu sempat bermain di sektor ganda campuran. Terdapat empat atlet putri yang sempat berpasangan dengan Kevin, antara lain: Greysia Polii, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, dan Masita Mahmudin.

Demikian 6 fakta menarik Kevin Sanjaya Sukamuljo yang perlu diketahui para penggemar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini