Share

Indonesia Masters 2022: Istora Senayan Penuh Penonton, Gregoria Mariska Tunjung Sampai Tegang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2022 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 40 2608036 indonesia-masters-2022-istora-senayan-penuh-penonton-gregoria-mariska-tunjung-sampai-tegang-Y0wRnPAdrg.jpg Gregoria Mariska Tunjung sempat tegang karena Istora Senayan penuh penonton (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

JAKARTA - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, ternyata sempat tegang saat akan bertanding di 32 besar Indonesia Masters 2022. Sebab, dia perlu beradaptasi lagi dengan suasana Istora Senaya yang penuh oleh penonton.

Sebagaimana diketahui, Gregoria telah melewati tantangan pertama di Indonesia Masters 2022, Rabu (8/6/2022) sore WIB. Gregoria tampil apik dengan menaklukkan wakil Thailand, Phittayaporn Chaiwan.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Dalam waktu 35 menit, pemain berusia 22 tahun itu menang dua gim langsung, 21-14 dan 21-15. Berbicara tentang laga kontra peraih medali perak SEA Games 2021 itu, Gregoria bersyukur mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Namun, ia sedikit merasakan perbedaan ketika pencinta bulu tangkis Indonesia kembali hadir di Istora Senayan. Dia bahkan sempat tegang sebelum bertanding, tetapi ketegangan itu hilang saat pertandingan berjalan.

"Puji Tuhan, hari ini, bisa main sesuai dengan apa yang saya mau dari awal. Jujur, agak sedikit aneh, ya, main di Indonesia dengan penonton sebanyak ini lagi karena sudah lama juga suasana seperti ini," ungkap Gregoria kepada awak media selepas pertandingan, Rabu (8/6/2022).

"Tadi, jujur, pas masuk court lebih tegang daripada biasanya. Cuma pas main, puji Tuhan bisa mengatasi," lanjut Gregoria.

Sementara itu, berbicara mengenai pertandingan, Gregoria lebih nyaman bermain di gim pertama karena mampu menguasai jalannya permainan. Untuk gim kedua, pemain peringkat 30 dunia itu sedikit direpotkan dengan permainan Chaiwan yang lebih rapi.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

"Mungkin di gim pertama, pola dia enggak masuk di saya dan dia bikin beberapa kesalahan yang menguntungkan buat saya. Di gim kedua, dia mainnya lebih efisien, bikin saya lari-lari dan tidak mau buang poin, seperti di gim sebelumnya," tuturnya.

Berkat Kemenangan ini, Gregoria pun membalaskan dendamnya yang kalah dari Chaiwan di semifinal SEA Games 2021. Akan tetapi, Gregoria harus segera mengalihkan fokusnya ke pertandingan di 16 besar. Bagaimanapun, target utama bukanlah menang atas Chaiwan, tetapi meraih hasil terbaik di Indonesia Masters 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini