Share

Adu Pintar, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Justru Gagal Jawab Pertanyaan soal Bulu Tangkis

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 40 2581232 adu-pintar-greysia-polii-dan-apriyani-rahayu-justru-gagal-jawab-pertanyaan-soal-bulu-tangkis-2UkxEVdZhq.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu sama-sama tidak tahu panjang net bulu tangkis (Foto: Reuters)

JAKARTA – Kemampuan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, di dunia tepok bulu, tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, bagaimana jika pengetahuan umum mereka diadu.

Mereka pun saling adu pintar dalam sebuah kuis. Uniknya, saat dapat pertanyaan soal panjang net bulu tangkis, Gresysia dan Apriyani tidak bisa menjawab dengan benar.

Hal itu diketahui dari video yang diunggah artis Tanah Air, Boy William, di kanal Youtube-nya, BW, Senin 18 April 2022. Dalam kuis UNBW di kanal tersebut, kepintaran Greysia/Apriyani diuji.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Humas PP PBSI)

Kemudian, pertanyaan pertama dibuka Boy dengan menanyakan berapa panjang net bulu tangkis. Lalu, juara Olimpiade Tokyo 2020 itu terlihat bingung dan tidak mengetahui jawabannya.

β€œAduh…157,” kata Greysia yang tampil dengan mengenakan seragam Sekolah Menengah Atas (SMA).

β€œ37 mungkin,” jawab Apriyani yang juga memakai seragam yang sama.

Jawaban pasangan Merah-Putih itu tentu saja salah. Sebab, jawaban yang benar adalah 6,10 meter.

Setelah itu, Greysia dan Apriyani ditanya Boy soal pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo di nomor ganda putra. Pastinya, mereka mengetahui jawabannya dan dengan kompak menjawab Marcus Fernaldi Gideon.

Lalu, Boy mengajukan pertanyaan lain soal pengetahuan umum dan juga music yang beberapa di antaranya bisa mereka jawab dengan benar. Akan tetapi, saat dapat pertanyaan tentang matematika, mereka gagal menjawab dengan benar.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Humas PP PBSI)

Akhirnya, Greysia memenangkan kuis tersebut. Pebulu tangkis berusia 34 tahun itu mengalahkan juniornya dengan skor 10-7.

Sebagai penutup, Boy mengajukan pertanyaan tambahan, β€˜Lebih jago mana, Greysia Polii atau Apriyani Rahayu?’ Tanpa ragu, Greysia menyebut namanya diiringi dengan gelak tawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini