Share

Start Terdepan di Moto3 Mandalika 2022, Mario Suryo Aji Janji Bakal Berikan yang Terbaik

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 20 Maret 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 19 38 2564476 start-terdepan-di-moto3-mandalika-2022-mario-suryo-aji-janji-bakal-berikan-yang-terbaik-BHECw0Rqnl.jpg Mario Suryo Aji start dari urutan ketiga pada balapan Moto3 Mandalika 2022. (Foto: Instagram/honda_team_asia)

LOMBOK - Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji berhasil mengamankan posisi ketiga usai tampil apik di kualifikasi Moto3 Mandalika 2022. Bisa mengawali balapan dari baris terdepan, Mario Suryo Aji akan mencoba tampil sebaik mungkin dan menikmati jalannya race di Sirkuit Mandalika yang berlangsung pada Minggu (20/3/2022).

Pembalap Honda Team Asia itu menampilkan performa terbaik dalam sesi kualifikasi Moto3 Sabtu 19 Maret 2022. Dia bisa mencatatkan waktu 1 menit 41,567 dan menempati posisi ketiga.

Ini merupakan catatan bersejarah Mario Aji untuk dunia balap motor Indonesia. Dia menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil menembus barisan terdepan Moto3.

Mario Suryo Aji

Mario juga mencatatkan rekor sebagai pembalap yang meraih posisi start terbaik dibanding rider Indonesia lainnya yang pernah mentas di ajang Grand Prix.

Mario mengaku bangga dengan pencapaiannya ini apalagi tampil di depan publiknya sendiri. Dia mempersembahkan hal ini untuk menyambut masyarakat Indonesia setelah 25 tahun tidak ada gelaran ini di negara sendiri.

“Ini adalah satu penyambutan untuk negaraku sendiri. Jadi tentu kami sangat senang dengan ini semua. Ini tidak mudah tapi sangat senang, senang kepada tim, kepada diri saya sendiri,” ucap Mario Aji sesudah kualifikasi, Minggu (20/3/2022).

“Terima kasih kepada keluargaku yang sudah hadir untuk support saya,” lanjutnya.

Dengan ini, masyarakat Indonesia dapat berharap kepada Mario untuk bisa merebut podium Moto3 Mandalika 2022. Kalau itu terjadi, maka sejarah baru akhirnya tercipta di ajang Grand Prix untuk Indonesia.

Mario pun akan memberikan yang terbaik pada balapan besok. Dia tampak tidak tertekan dan ingin menikmati balapan secara menyeluruh.

Mario Suryo Aji

“Besok dalam balapan saya akan mencoba yang terbaik dan hanya menikmati,” lanjutnya.

Mario berada di belakang dua pembalap lainnya. Mereka adalah pembalap KTM Diogo Moreira di urutan kedua dan Carlos Tatay di urutan pertama.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini