Share

Biodata dan Agama Maverick Vinales yang Buka Lembaran Baru dengan Aprilia Racing

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 38 2563554 biodata-dan-agama-maverick-vinales-yang-buka-lembaran-baru-dengan-aprilia-racing-aa2MYK2p3B.jpg Berikut biodata dan agama Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

BIODATA dan agama Maverick Vinales akan dibahas Okezone. Maverick Vinales merupakan pembalap motor asal Spanyol yang lahir pada 12 Januari 1995. Maverick Vinales memiliki julukan Top Gun.

Pria dengan zodiak Capricorn ini memulai kariernya saat berusia tiga tahun dengan mengikuti Minimoto. Pada usia 12 tahun, dia bisa menjuarai seri 125cc. Lanjut, pada 2009, Maverick Vinales menjadi posisi runner-up kejuaraan CEV Buckler National 125GP championship. Atas pencapaiannya tersebut, Maverick Vinales mendapatkan gelar Rookie of the Year.

Biodata dan agama Maverick Vinales

(Maverick Vinales dalam tes pramusim musim dingin 2022, foto: MotoGP)

Tahun berikutnya, Maverick Vinales mampu memenangi dua kejuaraan sekaligus, CEV Buckler 125GP dan European 125GP championship. Pada 2011, dia melanjutkan kariernya dengan berkompetisi di kelas 125cc. Kemenangannya di Sirkuit Le Mans, Prancis, menjadikannya pembalap ketiga termuda yang mampu memenangi balapan.

Hebatnya, tiga kemenangan lain diraih Maverick Vinales. Dia menutup musim pertamanya di kelas 125cc dengan menempati posisi ketiga. Gelar Rookie of the Year kembali disematkan kepadanya yang saat itu baru berusia 16 tahun.

Musim 2015, Maverick Vinales resmi bergabung dengan jajaran pembalap kelas elite MotoGP. Dia naik kelas bersama Suzuki Ecstar. Di tim barunya, dia berpartner dengan Aleix Espargaro yang merupakan saudara kandung dari Pol Espargaro.

Pada musim pertamanya di motoGP, Maverick Vinales tidak terlalu bersinar. Terhitung dari 18 balapan, Maverick Vinales delapan kali finis di luar sepuluh besar dan dua kali gagal finis.

Hasil terbaiknya adalah finis keenam di MotoGP Barcelona 2015 dan MotoGP Australia 2015. Maverick Vinales menutup musim 2015 dengan menyegel posisi ke-12.

Tahun berikutnya, Maverick Vinales tampil apik bersama Suzuki. Maverick Vinales mampu mencuri perhatian pengamat dan fans motoGP. Dia pun mengakhiri musim 2016 dengan menempati peringkat keempat klasemen pembalap.

Setelah itu, Maverick Vinales bergabung ke Monster Energy Yamaha pada 2017. Maverick Vinales pun bertandem dengan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Sayang, Maverick Vinales gagal memenuhi ekspektasi Yamaha untuk mempersembahkan gelar juara. Pada pertengahan musim 2021, Maverick Vinales dan manajemen Yamaha pun terlibat konflik internal yang berujung pada pemecatannya.

Biodata dan agama Maverick Vinales

(Maverick Vinales beraksi di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, foto: MotoGP)

Usai berpisah dengan Yamaha, Maverick Vinales bergabung ke Aprilia Racing dan bertandem kembali dengan Aleix. Pada musim 2022, Maverick Vinales tentu bertekad untuk membuktikan diri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini