Share

Lolos ke 16 Besar German Open 2022, Fajar/Rian Justru Tak Senang

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 40 2559154 lolos-ke-16-besar-german-open-2022-fajar-rian-justru-tak-senang-yVJfK89Sjy.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

MULHEIM - Pasangan asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan ganda putra asal Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede di 32 besar German Open 2022. Kemenangan itu tentu sangat disyukuri oleh Fajar/Rian, namun mereka masih belum puas dengan penampilan saat mengalahkan Bay/Molhede.

Tampil di Westenergie Sporthalle, Fajar/Rian mendapat kemenangan lewat rubber game. Mereka mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 21-14, 9-21, dan 21-14 pada Rabu 9 Maret 2022.

Walau meriah kemenangan, Fajar/Rian tak mau berpuas begitu saja. Fajar bahkan mengakui jika permainannya pada pertandingan kali ini tidak sesuai dengan harapan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

“Ya alhamdulillah menang, tapi mainnya masih tidak enak. Banyak sekali melakukan kesalahan sendiri,” kata Fajar di rilis resmi PBSI, Kamis (10/3/2022).

Hal tersebut juga disampaikan oleh Rian. Dia merasa masih belum bermain dengan maksimal. Dia merasa membutuhkan adaptasi lebih lama dengan kondisi shuttlecock dan lapangan.

“Alhamdulillah hari ini pertandingannya lancar tanpa ada cedera sampai akhir. Untuk tadi bermain sih feeling mainnya masih belum enak, kita masih mencari cara supaya bisa lebih dapat feel mainnya dan mencoba adaptasi dengan shuttlecock dan lapangannya,” ujar Rian.

Sebenarnya Rian merasa sudah tampil baik ketika berlatih. Hanya saja, dia merasakan ada yang berbeda, sehingga akhirnya harus kembali membiasakan diri dengan kondisi shuttlecock.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

“Kemarin sudah enak pas latihan, tapi hari ini pas main yang paling terasa shuttlecocknya seperti beda dengan pas yang latihan. Evaluasinya lebih fokus dari service. Harus lebih disiapin dan jangan ragu-ragu untuk pukulan sambungannya,” tambahnya.

Selanjutnya Fajar/Rian akan mendapatkan lawan berat di 16 besar German Open 2022. Sebab mereka akan menghadapi wakil China, He Jiting/Zhou Haodong pada Kamis (10/3/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini