Share

Sempat Trending, PBSI Beri Pernyataan soal Status Wawat Kurniawan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 07 Februari 2022 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 40 2543650 sempat-trending-pbsi-beri-pernyataan-soal-status-wawat-kurniawan-MdhGSMAeIm.jpg PBSI menyatakan, bahwa Wawat Kurniawan bukan lagi bagian dari PBSI sejak 31 Desember 2021 (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PBSI menyatakan, bahwa Wawat Kurniawan bukan bagian dari pengurus PBSI lagi sejak 31 Desember 2021. Pernyataan ini dikeluarkan karena mencuatnya nama Wawat Kurniawan karena suatu masalah.

Sebelumnya, Wawat sempat menjadi perbincangan. Dia diketahui menyebarkan beberapa berita bohong atau hoax mengenai vaksinasi yang digalakkan pemerintah. Akibat aksi Wawat Kurniawan itu, PBSI jadi trending di media sosial.

PBSI (Foto: PBSI)

Padahal, sebelumnya, Wawat diketahui merupakan pejabat di Bidang Informasi Teknologi PBSI. Dia diumumkan sebagai pengurus pergantian antar waktu (PAW) periode 2020-2024.

Tentunya, hal itu membuat banyak penggemar merasa kecewa terdapat sosok seperti itu di dalam PBSI. Apalagi, PBSI merupakaan organisasi yang mewakili bulu tangkis Indonesia di level dunia.

Namun, PBSI langsung memberi klarifikasi. Mereka menegaskan, bahwa Wawat  bukan lagi pengurus induk bulu tangkis Indonesia itu.

“Menanggapi informasi mengenai Sdr. Wawat Kurniawan, bahwa yang bersangkutan tidak lagi menjadi bagian dari PP PBSI per 31 bulan Desember 2021,” bunyi pernyataan resmi PBSI, Senin (7/2/2022).

Ilustrasi bulu tangkis (Foto: MNC Media)

Dalam laman resmi PBSI sendiri, nama Wawat Kurniawan memang sudah tidak ada. Hal tersebut pun seakan memastikan, bahwa sosok kontroversial tersebut sudah bukan bagian dari PBSI.

Menurut laman resmi PBSI, posisi Wawat sekarang sudah diisi orang lain. Dia telah digantikan oleh Devi Indah Kartika dan Alfi Rizka Trinanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini