Share

Dikirimi Surat Cinta dan Bunga oleh Penguntit, Petenis Emma Raducanu Merasa Ketakutan

Antara, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 40 2540228 dikirimi-surat-cinta-dan-bunga-oleh-penguntit-petenis-emma-raducanu-merasa-ketakutan-nGmfW1K1ob.JPG Petenis asal Inggris, Emma Raducanu. (Foto: Reuters)

LONDON - Petenis asal Inggris, Emma Raducanu sempat merasa ketakutan ketika pergi dari rumahnya yang berada di London. Sebab ia merasa ada seseorang yang mengikutinya dan penguntit itu bahkan sampai berani memberikannya sebuah surat cinta sampai bunga.

Kabar baiknya, penguntit tersebut sudah ditahan oleh polisi setempat. Pria yang diketahui berusia 35 tahun tersebut ternyata adalah penggemar berat dari sang juara United States (US) Open 2021 itu.

Pengadilan Magistrat Bromley pun menghukum penguntit bernama Amrit Magar pada Jumat 28 Januari 2022. Dari hasil penyelidikan, sang penguntit terlihat beberapa kali melalui rekaman CCTV pintu rumah petenis berusia 19 tahun itu di London bagian selatan, tempat dia tinggal bersama orang tuanya.

Emma Raducanu

Dalam sidang di pengadilan, diketahui Magar mengirimi Raducanu bunga, surat cinta dan peta yang di gambar dengan tangan, yang menunjukkan perjalanan sejauh 37km dari rumahnya di barat laut London untuk mencapai rumah Raducanu.

Hasil vonis pengadilan terhadap Magar, mantan sopir layanan pengiriman barang, akan disampaikan bulan depan. Kini Raducanu sudah aman, namun petenis berusia 19 tahun itu masih belum bisa melupakan kengerian diikuti orang tak dikenal tersebut.

"Sejak semua ini terjadi, saya merasa ngeri," kata Raducanu dalam sebuah pernyataan di pengadilan, seperti dikutip Reuters, Senin (31/1/2022).

"Saya merasa sangat khawatir jika saya keluar, terutama jika saya sendirian,” tambahnya.

Emma Raducanu

Saat ini Raducanu baru saja menyelesaikan penampilannya di Australia Open 2022. Sayangnya perjalanan Raducanu di ajang grand slam tersebut sangat singkat.

Raducanu sudah tumbang di putaran kedua Australia Open 2022 usai dikalahkan petenis asal Montenegro, Danka Kovinic lewat skor 4-6, 6-4, dan 3-6.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini