Share

Konflik BAM dan Lee Zii Jia Kian Panas, Menpora Malaysia Akhirnya Turun Tangan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 40 2536082 konflik-bam-dan-lee-zii-jia-kian-panas-menpora-malaysia-akhirnya-turun-tangan-Ym3mlNTeHN.JPG Tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia. (Foto: Humas PP PBSI)

KUALA LUMPUR - Konflik antara Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dengan tunggal putra terbaik mereka, yakni Lee Zii Jia dikabarkan kian panas. Untuk meredam situasi itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Malaysia, Datuk Seri Ahmad Faizal akhirnya turun tangan dengan meminta kedua belah pihak saling bertemu.

Seperti diketahui, Lee Zii Jia secara mengejutkan memutuskan untuk mundur dari BAM. Namun sayangnya, pemain berusia 24 tahun itu justru mendapat balasan yang kurang mengenakan dari BAM.

Pasalnya, BAM memberikan larangan bermain di kejuaraan resmi yang ada di bawah naungan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) selama dua tahun. Tentunya keputusan ini cukup menimbulkan kegaduhan untuk para pendukung dan pecinta bulu tangkis.

Baca Juga: Keluar dari Pelatnas, BAM Hukum Lee Zii Jia 2 Tahun

Lee Zii Jia

Sampai-sampai Menpora Malaysia turun tangan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Ahmad selaku Menpora mengatakan bahwa BAM dan Lee Zii Jia harus ada pembicaraan yang lebih serius untuk mencari jalan keluar yang terbaik.

"Jika kepentingan negara diprioritaskan, tentu akan ada jalan keluarnya. Menurut saya masalah antara BAM dan Lee Zii Jia, bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh rakyat dan para pendukung olahraga bulu tangkis saat ini," kata Ahmad, dikutip dari BerIta Harian, Sabtu (22/1/2022).

"BAM dan Lee Zii Jia harus bersungguh-sungguh mencari jalan keluar untuk masalah ini Saya akan bertemu dengan kedua pihak dalam waktu dekat," ungkapnya.

"Kita tidak harus mempertaruhkan masa depan pemain dan kedudukan Malaysia di pentas badminton antarabangsa," sambungnya.

Ya, tentu saja keputusan BAM yang melarang Lee Zii Jia adalah kabar yang mengejutkan. Apalagi kita tahu, dia merupakan pemain tunggal putra nomor wahid di Malaysia saat ini.

Lee Zii Jia (Humas PP PBSI)

Sebagai pengingat, Lee Zii Jia mengirim surat pengunduran diri dari BAM pada 11 Januari 2022. Meski memutuskan keluar, bukan berarti dirinya juga akan gantung raket.

Sebab Lee Zii Jia tetap bakal mengharumkan nama Malaysia dengan status independen. Tentunya diharapkan konflik antara Lee Zii Jia dengan BAM tersebut bisa menemukan jalan keluar terbaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini