Share

Kondisi Makin Baik, Marc Marquez Kendarai Motor Honda di Sirkuit Algarve

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 38 2533098 kondisi-makin-baik-marc-marquez-kendarai-motor-honda-di-sirkuit-algarve-eFHGsaQjw8.jpg Marc Marquez kendarai motor Honda di Sirkuit Algarve, Portugal (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

PORTIMAO - Kondisi Marc Marquez makin baik. Pembalap Repsol Honda itu pun melakukan pengetesan di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (16/1/2022).

Seperti diketahui, Marquez mengalami diplopia atau penglihatan ganda. Itu menghalanginya untuk mengikuti dua seri terakhir MotoGP 2021.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

Namun, sang pembalap telah memastikan, bahwa proses pemulihannya berjalan sangat lancar dalam satu bulan terakhir. Pembalap asal Spanyol itu pun sudah memiliki niat untuk mencoba motor di lintasan.

Oleh sebab itu, Marquez beserta beberapa kru teknisinya mengunjungi Sirkuit Algarve. Dia mengendarai varian motor jalanan dari kuda besi andalannya, Honda RC213V-S.

BACA JUGA: Penting Buat Honda, Marc Marquez Diharapkan Alex Marquez Ikut Tampil di Tes Pramusim MotoGP 2022

β€œMarc Marquez kembali ke lintasan untuk mengendarai RC213V-S. Dia melanjutkan evaluasi kondisinya, jelang musim 2022,” cuit akun Twitter milik Repsol Honda (@HRC_MotoGP), Minggu (16/1/2022).

Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu berlatih menggunakan motor Honda CRF di Sirkuit Ponts. Saat itu, dia mengaku tak mengalami masalah dan tinggal menunggu hasil di Sirkuit Algarve.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

Jika kondisinya memungkinkan, Marquez akan mengikuti uji coba pramusim. Dimulai dengan uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-7 Februari.

Disusul dengan peluncuran tim Repsol Honda yang kemungkinan besar akan berlangsung di Indonesia pada 8 Februari. Setelah itu, dia bertolak ke Sirkuit Mandalika, Indonesia, untuk menjalani uji coba pramusim pada 11-13 Februari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini