Share

Jaga Ketat Francesco Bagnaia yang Makin Gacor, Ducati Corse Bakal Perpanjang Kontrak

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 38 2531588 jaga-ketat-francesco-bagnaia-yang-makin-gacor-ducati-corse-bakal-perpanjang-kontrak-cYN92wT6M2.jpg Francesco Bagnaia kala melakoni balapan. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Ducati Corse tampaknya akan segera memperpanjang kontrak Francesco Bagnaia. Sebab, mereka tak mau pembalapnya yang menunjukkan penampilan makin apik di MotoGP itu dibajak tim lain.

Sebagaimana diketahui, mayoritas kontrak rider MotoGP memang akan berakhir pada penghujung 2022. Di antaranya adalah duo Ducati, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- dan Jack Miller.

Francesco Bagnaia

Walau masih di awal tahun, tampaknya Ducati sudah membuat keputusan. Seperti dikabarkan Tutto Motori Web, Kamis (13/1/2022), Ducati ingin segera memberikan perpanjangan kontrak untuk Pecco. Mereka bahkan mempersiapkan kontrak berdurasi dua tahun.

BACA JUGA: Meski Quartararo Jadi Juara, Yamaha Merasa Alami Kemunduran di MotoGP 2021

Dengan begitu, Pecco bakal membela pabrikan asal Borgo Panigale tersebut pada 2023 dan 2024. Pihak Ducati rencananya akan mulai berdiskusi dengan sang rider, setelah Pecco pulang dari liburan.

BACA JUGA: MotoGP Indonesia Digelar di Sirkuit Mandalika, Ini Respons Valentino Rossi dan Marc Marquez

Keinginan Ducati untuk memberikan perpanjangan lebih awal bukan tanpa alasan. Apalagi jika melihat performa pembalap asal Piemonte tersebut pada akhir MotoGP 2021.

Sementara untuk satu kursi lagi, tampaknya Ducati masih belum bisa mengambil keputusan. Beberapa pembalap kabarnya tengah bersaing untuk memperebutkan satu tempat.

Saat ini, Miller menjadi pembalap kedua Ducati, dan masih punya peluang diperpanjang. Tetapi, dia mendapat tantangan dari dua pembalap muda, yakni rider Gresini, Enea Bastianini serta pembalap Pramac, Jorge Martin.

Francesco Bagnaia

Bagnaia sendiri terus menunjukkan perkembangan dalam kinerjanya di MotoGP. Musim lalu, dia bersaing dengan Fabio Quartararo untuk meraih gelar juara MotoGP.

Karena kinerjanya yang apik, banyak pihak memfavorikan jebolan akademi Valentino Rossi itu untuk menjadi juara pada musim 2022. Bagnaia sendiri memastikan siap bekerja keras untuk meraih gelar pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini