Share

Bos Mercedes Cemas Hamilton dan Verstappen Saling Senggol di F1 GP Abu Dhabi 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 37 2513590 bos-mercedes-cemas-hamilton-dan-verstappen-saling-senggol-di-f1-gp-abu-dhabi-2021-RRy5LHqWhC.jpg Max Verstappen dan Lewis Hamilton bersaing di F1 GP arab Saudi 2021. (Foto/Reuters)

JEDDAH – Ketua Tim Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolff, merasa cemas menjelang seri Formula One (F1) Abu Dhabi 2021. Dia was-was Lewis Hamilton dan Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali bersenggola seperti insiden di GP Arab Saudi 2021.

Hamilton dan Verstappen bersaing panas sejak balapan dimulai di F1 GP Arab Saudi pada Senin (6/12/2021). Keduanya tak mau kalah demi menempati posisi pertama balapan.

Foto/Reuters

Akhirnya, sebelum tikungan 27 pada lap ke-37 keduanya bersenggolan karena Verstappen terlihat melambatkan laju mobilnya saat memimpin di depan Hamilton. Hamilton yang berada tepat di belakangnya langsung tidak sengaja menyeruduk mobil RB16B milik Verstappen.

Baca juga: Punya Poin Sama, Begini Skenario jika Lewis Hamilton dan Max Verstappen Gagal Finis di F1 GP Abu Dhabi 2021

Insiden itu menyebabkan keduanya dipanggil Steward atau pengadil balapan di Formula 1 (F1). Akhirnya, Stewards memutuskan bahwa Verstappen bersalah atas tindakan menghalangi Hamilton dan dikenakan penalti 10 detik.

Baca juga: Lewis Hamilton Bingung dengan Ulah Max Verstappen di F1 GP Arab Saudi 2021

Ini pertama kalinya kedua pembalap ini saling bersentuhan. Bahkan, kedua pembalap sama-sama gagal finis karena saling bertabrakan di GP Italia. Wajar jika akhirnya Wolff khawatir hal serupa bakal terulang.

“Saya harap balapan kali ini memberikan pelajaran bagi semua. Kami semua harus beradaptasi untuk menghadapi balapan terakhir di GP Abu Dhabi,” kata Wolff dikutip Racing News 365.

Foto/Reuters

“Saya pikir gaya balapnya akan sama. Jika steward menilai sudah melewati batas, bukan tidak mungkin dia bakal menerima penalti di Abu Dhabi dan kondisinya bakal kacau bagi semua,” ujarnya.

“Seharusnya hasil kejuaraan tidak dipengaruhi oleh insiden di lintasan. Tetapi, saya mempercayakannya ke aturan yang berlaku. Insiden kali ini sudah terjadi di Brasil, meski kecepatannya lebih rendah. Kami tidak ingin hal itu terjadi di Abu Dhabi,” tutur Wolff.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini