Alami Cedera Lengan dan Gangguan Mata, Marc Marquez Mulai Kehilangan Kepercayaan Diri

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 38 2510923 alami-cedera-lengan-dan-gangguan-mata-marc-marquez-mulai-kehilangan-kepercayaan-diri-GVgs0wxumI.jpg Marc Marquez juara MotoGP AS 2021. (Foto/MotoGP)

ROMA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dinilai sudah memulai kehilangan kepercayaan diri. Menurut komentator MotoGP, Mauro Sanchini, hal itu itu didasarkan pada masalah cedera lengan dan gangguan mata yang dialami The Baby Alien.

“Marquez merasa tak terkalahkan, tetapi dalam dua tahun ini segalanya berjalan salah baginya. Sebelumnya, dia jatuh lima puluh kali dalam satu musim, dan bangkit seolah-olah itu bukan apa-apa,” ucap Sanchini, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (2/12/2021).

Foto/MotoGP

Seperti diketahui, Marquez mengalami gegar otak ketika berlatih motocross. Cedera itu dia dapat menjelang MotoGP Algarve 2021 lalu.

Baca juga: 4 Fakta Mengerikan Operasi Mata Marc Marquez, Nomor 1 Hampir Pensiun

Tak sampai disitu saja, pembalap yang berjuluk The Baby Alien itu juga mendapat cedera pada saraf matanya yang mengakibatkan diplopia atau penglihatan ganda. Sebelumnya, Marquez pernah mengalami cedera seperti itu tepatnya pada tahun 2011 silam.

Baca juga: Alberto Puig Isyaratkan Repsol Honda Tanpa Marc Marquez di MotoGP 2022

entunya cedera yang dialami Marquez sangat disayangkan. Pasalnya, performanya sedang meningkat usai kembali dari cedera lain yang dia alami. Terbukti, The Baby Alien berhasil keluar sebagai pemenang pada MotoGP Amerika dan MotoGP Emilia Romagna.

Namun kini, pembalap Repsol Honda itu diperkirakan akan absen cukup lama. Bahkan muncul spekulasi bahwa dirinya tidak bisa menjalani MotoGP 2022.

Kondisi tersebut pun mendapat sorotan dari Sanchini yang merupakan seorang komentator MotoGP. Dia menilai dua musim terakhir yang dijalani Marquez cukup berat.

Lebih lanjut, Sanchini mengatakan bahwa Marquez yang memiliki gaya balapan dengan keberaniannya menjadi salah satu kunci kesuksesannya. Akan tetapi juga menjadi mimpi buruk baginya. Menurutnya, dengan kondisi cedera yang dialami The Baby Alien saat ini, rasa kepercayaan diri yang dimilikinya saat ini telah hilang.

Foto/MotoGP

“Dia masih merasa tak terkalahkan, dia memiliki kepercayaan diri dan mendorong dirinya sendiri hingga batasnya,” kata Sanchini.

“Pertama lengan, sekarang mata, mungkin rasa tak terkalahkan atau kepercayaan diri yang dia miliki saat ini telah hilang,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini