Termasuk Marc Marquez, Valentino Rossi Ucapkan Terima Kasih kepada Para Rivalnya di MotoGP

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 38 2510570 termasuk-marc-marquez-valentino-rossi-ucapkan-terima-kasih-kepada-para-rivalnya-di-motogp-33Tz1midVO.jpg Valentino Rossi senang dengan setiap rivalitasnya di MotoGP (Foto: MotoGP)

TAVULLIA Valentino Rossi adalah legenda hidup MotoGP yang baru saja pensiun pada akhir musim 2021. Sepanjang kariernya, The Doctor terlibat dalam banyak rivalitas dengan pembalap lain untuk memperebutkan gelar juara.

Sebagaimana diketahui, Rossi sudah memutuskan gantung helm dari dunia MotoGP. Tercatat, The Doctor memiliki tujuh gelar juara dunia di ajang tersebut. Rossi total telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia, termasuk gelar di kelas 125cc (1997) dan 250cc (1999).

Infografis Valentino Rossi (Foto: Okezone)

Selama lebih dari dua dekade berkarier, kesuksesan Rossi tak terlepas dari peran para rivalnya. Seperti diketahui, Rossi memiliki banyak rival di MotoGP.

BACA JUGA: 5 Pembalap Italia yang Bisa Gantikan Kebintangan Valentino Rossi di MotoGP

Di antaranya, ada Max Biaggi, Sete Gibernau dan Loris Capirossi pada era 1990-2000. Selanjutnya, ada Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

Oleh sebab itu, Rossi berterima kasih kepada para rivalnya yang secara tidak langsung membuatnya berkembang. The Doctor mengatakan semua persaingan itu akan diingatnya sebagai momen yang istimewa.

“Saya menikmati persaingan hebat sepanjang karier saya, terutama di babak pertama, karena di situlah saya memenangkan sebagian besar tantangan,” kata Rossi dilansir dari Motosan, Kamis (2/12/2021).

“Saya harus berterima kasih atas persaingan dengan (Max) Biaggi. Kami adalah dua orang Italia dan kami berdua memiliki banyak penggemar di Italia,” sambungnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Kemudian, datang (Casey) Stoner dan (Jorge) Lorenzo, dan akhirnya (Marc) Márquez. Semua pertempuran ini akan saya ingat sebagai sesuatu yang sangat istimewa,” pungkas Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini