Ritme Permainan Praveen/Melati Sudah Kembali meski Kalah di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 40 2510478 ritme-permainan-praveen-melati-sudah-kembali-meski-kalah-di-laga-perdana-bwf-world-tour-finals-2021-CZCcpvarUM.jpg Praveen Jordan dan Melati Daeva beraksi di BWF World Tour Finals 2021. (Foto/Badminton Photo)

NUSA DUA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menelan kekalahan pada laga perdana Grup B BWF World Tour Finals 2021 dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand. Meski begitu, Praveen/Melati cukup senang karena kembali menemukan ritme permainan

Praveen/Melati kalah pada gim pertama dari Dechapol/Sapsiree dengan skor 14-21. Mereka kemudian bangkit usai menang pada gim kedua 21-10. Honey Couple kembali kalah pada gim penentuan dengan skor 11-21.

Foto/PBSI

Meski kalah, performa Praveen/Melati terbilang lebih baik dari laga-laga sebelumnya di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021. Hal itu pun diakui Praveen/Melati, di mana ritme permainan mereka telah kembali lagi.

Baca juga: Hasil BWF World Finals 2021: Marcus/Kevin Atasi Perlawanan Lee/Wang dari Taiwan

"Pertandingan pertama ini memang ritmenya sudah kembali ke normal ya. Cuma memang besok harus lebih ditingkatkan lagi. Tadi dari set ketiga memang kita ketinggalan poin, kita banyak kehilangan poin. Jadi itu fokus kita buat ke depannya," ungkap Praveen kepada awak media di Bali International Convention Centre, Rabu (1/12/2021).

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Pramudya/Yeremia Gagal Tuntaskan Dendam ke Hoki/Kobayashi

Hal senada juga diungkapkan Melati. Mereka kini akan langsung fokus ke laga berikutnya dan mereka tidak ingin mengulang kesalahan yang sama dengan terlalu banyak membuang poin, seperti yang terjadi di gim ketiga.

"Untuk kendala, bener kata Jordan ya, maksudnya ritme permainan kita udah ketemu lagi. Tinggal gimana caranya besok lebih fokus lagi, lebih tidak gampang buang poin," imbuh Melati.

Foto/PBSI

Pada laga berikutnya, Praveen/Melati akan bertemu Marcus Ellis/Lauren Smith asal Inggris pada Kamis 2 Desember 2021. Keduanya sama-sama mengalami kekalahan pada laga perdana.

Saat ini, pasangan peringkat lima dunia itu menduduki urutan ketiga pada klasemen sementara Grup B nomor ganda campuran. Sedangkan Dechapol/Sapsiree menduduki urutan kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini