Share

Komentari Hasil Undian BWF World Tour Finals 2021, Eng Hian: Kami Fokus Perbaiki Kondisi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 40 2509696 komentari-hasil-undian-bwf-world-tour-finals-2021-eng-hian-kami-fokus-perbaiki-kondisi-QnDAiz5sJm.JPG Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA - Pasangan ganda putri asal Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berlaga di ajang BWF World Tour Finals 2021 yang dihelat 1-5 Desember 2021. Untuk menghadapi turnamen itu, pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian memilih untuk fokus menyiapkan kondisi Greysia/Apriyani ketimbang memikirkan lawan-lawan mereka di fase grup.

Berdasarkan hasil undian, Greysia/Apriyani tergabung dalam Grup A bersama lawan yang cukup tangguh. Ketiga lawan Greysia/Apriyani adalah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), Kim Soyeong/Kong Heeyong (Korea Selatan), dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

Menanggapi hasil tersebut, Eng Hian meyakini lawan-lawan yang akan dihadapi memiliki kekuatan merata. Apalagi, pasangan peringkat enam dunia itu selalu bermain sengit jika bertemu ketiga pasangan tersebut.

Baca Juga: Hasil Drawing Ganda Putri BWF World Tour Finals 2021: Greysia/Apriyani Satu Grup dengan Peringkat 4 Dunia

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)

Karena itu, Eng Hian berharap Greysia/Apriyani bisa memulihkan kondisi fisiknya. Terutama setelah menjalani rangkaian tur panjang di BWF World Tour 2021 sejak Oktober.

“Ya yang pasti untuk BWF World Tour Finals itu delapan yang terbaik ya untuk rangkaian BWF World Tour. Untuk hasil undian pastinya kita harus siapkan kondisi greysia/Apriyani yang terbaik,” ungkap Eng Hian kepada awak media di Bali International Convention Centre, Selasa (30/11/2021).

“Kita tahu mungkin semua juga mengalami rangkaian turnamen yang panjang ini kan, kita kadang suka sulit untuk memprediksi kondisi fisik, kondisi mental. Ini yang harus kita pantau dibanding sebelum membicarakan masalah teknis dulu,” tambahnya.

“Rangkaian ini kan panjang, jadi kita harapkan kondisi Greysia/Apriyani itu yang penting mulai besok bisa bugar dulu. Untuk menghadapi per pertandingan,” imbuhnya.

Gelaran BWF World Tour Finals 2021 sendiri akan dimulai pada 1-5 Desember 2021. Kini, seluruh pemain tengah menjalani latihan terakhir di arena utama Bali International Convention Centre, sebelum berlangsung esok hari.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)

Karena sudah sangat dekat, makanya Eng Hian memilih fokus memperbaiki kondisi fisik Greysia/Apriyani. Eng Hian pun mengaku tak memberikan target tinggi untuk satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri BWF World Tour Finals 2021 tersebut. Pasalnya Greysia sendiri masih mengalami masalah bahu sehingga agak sulit untuk bisa tampil maksimal seperti biasanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini