Share

Disingkirkan Ganda Putra Jepang dari Indonesia Masters 2021, Mohammad Ahsan: Perjalanan Enggak Bisa Dijadiin Alasan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 40 2504031 disingkirkan-ganda-putra-jepang-dari-indonesia-masters-2021-mohammad-ahsan-perjalanan-enggak-bisa-dijadiin-alasan-0y7OKFT5Wk.jpg MOhammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari wakil Jepang di 16 Besar Indonesia Masters 2021. (Foto/Badminton Photo)

NUSA DUA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan disingkirkan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada babak 16 besar Indonesia Masters 2021, Kamis (18/11/2021). Seusai pertandingan, Ahsan tak mau mencari alasan dengan menyalahkan kelelahan karena perjalanan akibat tur Eropa.

Pada pertandingan di Bali International Convention Center itu, The Daddies –julukan Ahsan/Hendra- kalah dalam pertarungan tiga gim. Mereka sempat unggul di gim pertama dengan skor 21-11, tapi kedudukan dibalikkan pada gim kedua dan ketiga yang berakhir 21-15 dan 21-12 untuk keunggulan Hoki/Kobayashi.

Foto/Badminton Photo

Ahsan selepas pertandingan tak mencari-cari alasan. Menurutnya, semua pemain yang berlaga di Indonesia Masters 2021 juga mengalami kelelahan yang sama karena mereka sama-sama bertanding di beberapa turnamen di Benua Biru.

Baca juga: Cerita Lucu Greysia/Apriyani Diberi Semangat Hakim Garis saat Berlaga di Indonesia Masters 2021

“Perjalanan sih enggak bisa dijadiin alasan banget karena lawan juga sama. Mungkin memang cukup melelahkan, tetapi ya balik lagi semua sama, tinggal siapa aja yang siap di lapangan,” kata Ahsan kepada awak media, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Hasil Lengkap Wakil Indonesia di 16 Besar Indonesia Masters 2021: Greysia Polii/Apriyani Lolos, 9 Tersingkir!

Ketika ditanya apakah usianya yang sudah tidak muda lagi berpengaruh kepada fisiknya yang menjadi mudah lelah di tengah padatnya jadwal turnamen, pemain berusia 34 tahun itu bersikap tegas. Menurutnya, itu sudah menjadi risiko pekerjaan sehingga tetap wajib dilakukan meskipun merasa lelah.

“Mau enggak mau kan ini pekerjaan kita, harus jaga mindsetnya supaya jangan terbawa pikirannya ini capek, nanti badannya malah enggak seger-seger. Tapi kita juga udah berusaha emang hasilnya seperti ini,” jelas pemain kelahiran Palembang itu.

Foto/Badminton Photo

Ahsan memilih mengakui kehebatan rivalnya tersebut. Dia juga memilih untuk fokus ke Indonesia Open 2021 yang akan berlangsung minggu depan.

“Yang pasti, mau ngucapin dulu buat pasangan Jepang karena mereka sudah bermain cukup bagus dan buat kita tetap semangat, menyemangati diri sendiri saja. Tetap semangat coba lagi untuk minggu depan,” pungkasnya.

Andhika Khoirul Huda

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini