Share

Usai Gagal di Linz Open 2021, Emma Raducanu Langsung Cari Pelatih Baru

Antara, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 40 2499874 usai-gagal-di-linz-open-2021-emma-raducanu-langsung-cari-pelatih-baru-VawCznj6Vi.jpg Petenis asal Inggris, Emma Raducanu. (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis asal Inggris, Emma Raducanu bergerak cepat usai tumbang di Linz Open 2021. Ia yang saat bermain tak didampingi siapa pun itu kini memilih untuk langsung mencari pelatih baru.

Pilihan pelatih baru Raducanu pun jatuh kepada Torben Beltz dari Jerman. Menurut pemenang US Open 2021 itu, setelah dirinya setelah tumbang pada pertandingan pembuka Linz Open di Austria, ia merasa perlu adanya pelatih untuk membimbingnya.

Seperti yang diketahui, petenis berusia 18 tahun itu tidak memiliki pelatih sejak berpisah dengan Andrew Richardson. Perpisahan itu terjadi dua pekan setelah secara mengejutkan ia menjuarai US Open pada September lalu.

Baca Juga: Sudah Juara US Open 2021, Emma Raducanu Masih Cuci Piring Sendiri

Emma Raducanu

Kala itu Raducanu menjadi petenis kualifikasi pertama yang menjuarai turnamen besar. Namun, tiba-tiba ia justru berpisah dengan pelatih lamanya.

"Jelas suatu kehormatan besar bisa bekerja dengan pelatih berpengalaman seperti itu. Saya jelas amat bersemangat bekerja sama dengan dia sepanjang pramusim dan tahun depan," kata Raducanu yang menjadi unggulan teratas di Linz, kepada wartawan, Kamis (11/11/2021).

Di Linz Open 2021, Raducanu takluk 6-1 6-7(0) 7-5 dari petenis kualifikasi dari China, Wang Xinyu. Kini dia mengaku antusias menunggu kerja sama dengan pelatih barunya itu nanti.

Beltz baru-baru ini berpisah dengan Angelique Kerber setelah mengantarkan mantan petenis nomor satu dunia itu meraih gelar Australian Open dan US Open pada 2016.

"Dia jelas sudah bekerja baik dengan Kerber yang merupakan petenis hebat dan sudah melakukannya dengan baik sekali serta tiga kali menjuarai Slam dan saya pikir pengalaman itu pasti membantu orang yang tidak berpengalaman seperti saya” tambah Raducanu seperti dikutip Reuters.

Emma Raducanu

Pelatih berusia 44 tahun itu juga pernah melatih petenis Kroasia Donna Vekic dari 2017 sampai 2020 dengan membantunya menembus 20 besar sebelum bergabung kembali dengan Kerber tahun lalu.

Menarik tentunya menantikan bagaimana performa Raducanu saat sudah dilatih oleh pelatih baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini