Share

Berhasil Tumbangkan Ahsan/Hendra di Perempatfinal Hylo Open 2021, Ini yang Dirasakan Leo/Daniel

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 40 2497544 berhasil-tumbangkan-ahsan-hendra-di-perempatfinal-hylo-open-2021-ini-yang-dirasakan-leo-daniel-QLyM2SyYZL.jpg Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI)

SAARBRUCKEN - Ganda putra asal Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhasil menumbankan senior mereka, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perempatfinal Hylo Open 2021 pada Jumat 5 November 2021. Kemenangan itu pun sangat disyukuri Leo/Daniel, apalagi mereka sudah menampilkan yang terbaik untuk mengalahkan ganda putra peringkat dua dunia tersebut.

Bermain di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, kedua pasangan menampilkan permainan ketat sejak gim pertama. Sampai-sampai gim ini berakhir dengan skor tipis di poin krusial 22-20 untuk keunggulan The Babbies- julukan Leo/Daniel.

Tak berbeda jauh di gim kedua, The babbies kerap menggempur pola permainan The Daddies -julukan Hendra/Ahsan. Sampai akhirnya, Leo/Daniel menutup jalannya gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Baca Juga: Jadwal Hylo Open 2021 Hari Ini: Pemenang Leo/Daniel vs Pramudya/Yeremia Bakal Jadi Lawan Minions di Final?

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Tak ada strategi khusus dan motivasi besar untuk melawan para seniornya itu. Daniel mengaku sejak sebelum laga hanya ingin memberikan yang terbaik dan menjalani pertarungan.

“Pertandingan tadi sih saya sama Leo mau main maksimal saja. Mau lawan siapa juga yang penting melawan dulu, walaupun lawan senior sendiri juga kalau di lapangan kan apapun bisa terjadi. Fight saja,” ucap Daniel melalui rilis yang diterima MPI, Sabtu (6/11/2021).

Selain itu kemenangan dalam laga yang ketat tak serta merta merupakan hasil sendiri. Ada beberapa momen yang dialami lawan sehingga merugikan permainannya sendiri.

Satu di antaranya adalah ketika Ahsan mengalami keluhan di bagian kakinya. Sehingga hal itu menguntungkan Leo/Daniel menyudahi perlawanan tersebut. Kendati demikian, Daniel memberi hormat dan mengharap Ahsan dapat kembali pulih.

“Tadi di game kedua akhir bang Ahsan agak sakit kakinya jadi itu cukup menguntungkan kami. Saya bersimpati, semoga bang Ahsan bisa segera pulih,” lanjut Daniel.

Dengan hasil ini, mereka dapat melaju ke babak semifinal dan menantang wakil Indonesia lainnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Daniel mengaku siap memberikan yang lebih baik lagi.

Leo/Daniel. PBSI

“Persiapan besok lawan Pramudya/Yeremia adalah mengevaluasi semua hal di pertandingan tadi lalu mencoba lebih baik besok,” lanjutnya.

Tentunya baik Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia sudah saling mengenal gaya bermain masing-masing karena sering latihan saat di Pelatnas Cipayung. Namun bagaimana dengan rekor pertemuan resmi mereka di kompetisi internasional?

Dari dua pertemuan yang sudah terjadi, Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia sama-sama memetik satu kemenangan. Leo/Daniel menang saat di kompetisi Malaysia International Series 2019, sementara Pramudya/Yeremia unggul saat di turnamen Iran Fajr International Challenge 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini