Fabio Quartararo Pilih Ikuti Jejak Valentino Rossi Usai Jadi Juara Dunia MotoGP 2021

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 31 Oktober 2021 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 31 38 2494374 fabio-quartararo-pilih-ikuti-jejak-valentino-rossi-usai-jadi-juara-dunia-motogp-2021-JB1FdA05Ho.jpg Valentino Rossi dan Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo, memilih mengikuti jejak Valentino Rossi usai sukses merebut gelar juara MotoGP 2021. Jejak yang diikuti itu adalahh tidak memakai nomor #1 pada musim selanjutnya di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, El Diablo -julukan Quartararo- merupakan juara baru MotoGP. Pada dasarnya, nomor spesial yakni #1 identik dengan kampiun MotoGP. Akan tetapi, Quartararo lebih memilih tetap memakai nomor #20.

Fabio Quartararo

BACA JUGA: Lin Jarvis Akui Lebih Nikmati Perayaan Gelar Juara Fabio Quartaraaro ketimbang Jorge Lorenzo di MotoGP 2015

Menurutnya, nomor tersebut akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri lantaran sudah memakainya sejak awal karier. Dia juga mengatakan langkah tersebut diambilnya karena berkaca dari Valentino Rossi yang selalu menggunakan nomor andalannya, #46.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Jorge Lorenzo: Itu Pantas untuk Yamaha

“#20 adalah angka yang saya gunakan untuk memulai dan dengannya saya akan mengakhiri karir saya,” kata Quartararo dilansir dari Motosan, Minggu (31/10/2021).

“Bagi saya contohnya adalah Valentino Rossi: dia menang sembilan kali dan tidak pernah memilih nomor #1. Saya pikir itu bagus untuk publik, karena sudah bertahun-tahun seseorang memakai nomor itu,” sambungnya.

Dengan begitu, El Diablo sudah dipastikan tidak akan memakai nomor #1 di musim selanjutnya. Pembalap asal Prancis tersebut mengikuti langkah yang diambil Valentino Rossi, Marc Marquez dan Joan Mir yang juga menolak nomor #1.

Fabio Quartararo

Sekadar informasi, nomor #1 pernah digunakan oleh Casey Stones, Nicky Hayden dan Jorge Lorenzo setelah menjuarai MotoGP. Setelah itu, ketiga pembalap tersebut gagal menjuarai MotoGP pada musim selanjutnya.

Quartararo sendiri dipastikan masih akan membela tim pabrikan Yamaha pada musim depan. Dia tentunya bertekad kuat untuk mempertahankan gelar juara, meski mendapat banyak sekali ancaman, khususnya dari Marc Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini