Ketagihan Finis Podium Bersama Honda, Pol Berniat Curi Ilmu Lagi dari Marc Marquez

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 38 2491699 ketagihan-finis-podium-bersama-honda-pol-berniat-curi-ilmu-lagi-dari-marc-marquez-LMQEoeBDnf.jpg Pol Espargaro dan Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, merasakan podium perdana bersama tim barunya itu pada ajang MotoGP Emilia Romagna 2021, Minggu 24 Oktober 2021. Merasa puas karena akhirnya bisa podium juga, Pol pun ketagihan dan akan mencoba untuk konsisten finis di tiga besar.

Untuk mewujudkan keinginan Pol yang selalu finis di podium itu, ia pun siap berguru lagi kepada rekan setimnya, yakni Marc Marquez. Pol merasa banyak ilmu dari Marquez yang membuatnya bisa lebih mudah menguasai motor RC213V.

Sebagaimana diketahui, pembalap berusia 30 tahun itu baru bergabung dengan tim pabrikan asal Jepang itu pada musim ini dari KTM. Dia menjalani musim yang berat dalam masa adaptasinya menunggangi RC214V.

Baca Juga: Beda Nasib dengan Marc Marquez di Aragon, Pol Espargaro Siap Tebus di MotoGP San Marino 2021

Pol Espargaro

Sebelum finis kedua pada balapan kedua di Misano kemarin, Espargaro hanya sekali mendapatkan finis di lima besar. Pencapaian terbaiknya itu diraih saat balapan di Silverstone pada akhir Agustus lalu.

Oleh karena itu, pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa podium yang dicapainya itu sangat berarti baginya. Menurutnya, hasil itu telah memberikan kebebasan untuknya setelah terhalang oleh tembok yang selama ini menghalanginya.

“Kemenangan Itu sangat berarti bagi saya. Saya mendobrak tembok, yaitu membuat podium dengan Repsol Honda. Ini adalah pembebasan,” kata Espargaro dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (26/9/2021).

“Saya pikir saya telah membuat keputusan yang tepat untuk karier saya, tetapi semua orang telah melihat bahwa saya mengalami kesulitan sejauh ini. Mencapai hasil ini adalah positif. Saya senang untuk saya dan untuk Honda, yang telah bekerja sangat keras,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Espargaro menjelaskan bahwa dia harus belajar lagi untuk bisa meningkakan kemampuannya setelah mendapatkan sesuatu yang bisa dipelajari dari Marquez yang keluar sebagai pemenang di Emilia Romagna 2021. Hal tersebut adalah kemampuan rekan satu timnya itu untuk bisa melaju kencang dengan tangki penuh pada awal balapan.

“Marc sangat baik di lap pertama dengan tangki penuh, dia mampu menyalip. Itu sesuatu yang harus saya pelajari darinya,” ucap saudara kandung Aleix Espargaro itu.

Pol Espargaro dan Marc Marquez

“Jelas dia memiliki lebih banyak pengalaman dengan motor ini dan tahu bagaimana menanganinya dengan lebih baik, bagi saya lebih sulit untuk menyalip di lap pertama. Saya harus bekerja baik dalam hal ini maupun dalam memilih ban yang tepat,” tambahnya.

Sejauh ini Pol berada di posisi 12 pada klasemen sementara MotoGP 2021. Sementara Marquez, ada di posisi enam dan terus menunjukkan perkembangan usai memenangi dua balapan berturut-turut di Austin dan Misano.

Gelar juara MotoGP 2021 sendiri sudah menjadi milik pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. El Diablo meraih gelar juara itu ketika MotoGP 2021 masih menyisakan dua balapan lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini