Hasil Piala Uber 2020: Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto Bawa Indonesia Menang 4-1 atas Prancis

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 40 2484666 hasil-piala-uber-2020-siti-fadia-silva-ribka-sugiarto-bawa-indonesia-menang-4-1-atas-prancis-887RvsHVhn.jpg Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto saat tampil di Piala Uber 2020. (Foto: Badminton Photo)

AARUSH – Indonesia mengakhiri laga kontra Prancis dengan skor 4-1 dalam matchday kedua Grup A Piala Uber 2020. Kemenangan keempat alias terakhir itu didapat lewat aksi Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10/2021) siang WIB, duel sengit harus dihadapi Siti/Ribka kala menghadapi Marie Batomene/Delphine Delrue di laga pamungkas Indonesia vs Prancis. Setelah berjuang keras, laga bisa diselesaikan dua set langsung dengan skor akhir 23-21 dan 22-20.

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Foto: Badminton Photo

Ya, pertandingan kelima ini berjalan sangat sengit. Kedua kubu saling mengungguli di setiap gimnya. Di sisi lain, pertarungan lebih mamanas setiap menjelang game poin. Beruntung, pasangan Indonesia itu selalu bisa comeback jelang gim berakhir.

Pada awal gim pertama, Siti/Ribka sukses tampil dominan. Mereka tampil menekan dan sukses unggul dengan defisit cukup jauh, 7-2. Sayangnya, ganda campuran Tanah Air itu melakukan beberapa kesalahan yang membuat Batomene/Delrue memperkecil kedudukan, 8-6.

BACA JUGA: Hasil Piala Uber 2020: Duet Baru Apriyani Rahayu/Putri Syaikah Menang, Indonesia Unggul 3-0 atas Prancis

Kendati begitu, Siti/Ribka tak ingin lawannya itu terus menyusul poin yang mereka miliki. Mereka menyudahi interval pertama dengan skor 11-8, meski nyaris tersusul lantaran kesalahan yang kerap dilakukan.

BACA JUGA: Hasil Piala Uber 2020: Nandini Putri Arumni Cedera, Prancis Rebut Poin Pertama atas Indonesia

Selepas interval, Batomene/Delrue mampu sedikit menyulitkan Siti/Ribka. Mereka kerap kali memberi ancaman, serta langsung mengungguli balik, 20-17. Jelang game poin, laga semakin memanas dan berjalan sengit. Beruntung, Siti/Ribka terus meningkatkan permainan, dan mampu memenangi gim pertama dengan skor 23-21.

Masuk gim kedua, pertandingan terus berjalan panas dan sengit. Pasalnya, mereka saling mengungguli pada gim kedua ini. Namun, Siti/Ribka sukses unggul tipis di interval kedua, dengan skor 11-10.

Selepas interval kedua, permainan kedua kubu tak mengendur sama sekali. Bahkan, smash keras yang mengarah ke sudut sempit kerap kali terjadi. Beruntungnya, ganda putri Indonesia itu tak kehilangan fokus dalam permainan sengit seperti ini.

Beruntung, pasangan Indonesia selalu berhasil come back jelang game berakhir, dan kembali memenangkan gim kedua, dengan skor 22-20. Mereka seakan tak kehilangan stamina di tengah permainan yang sangat sengit.

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Foto: Badminton Photo

Dengan begitu, Indonesia meraih kemenangan kedua di Grup A Piala Uber 2020. Sebelumnya, kemenangan diraih Indonesia atas Jerman dengan skor 4-1.

Kini, melawan Prancis, Indonesia kembali meraih kemenangan dengan skor 4-1. Empat angka Indonesia atas Prancis sendiri didapat lewat aksi Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Apriyani Rahayu/Putri Syaikah, dan Siti/Ribka. Sementara itu, Nandini Putri Arumni gagal menyumbangkan poin karena cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini