Belum Pulih Total, Franco Morbidelli Tetap Beri yang Terbaik dalam Tes Resmi MotoGP 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 38 2476081 belum-pulih-total-franco-morbidelli-tetap-beri-yang-terbaik-dalam-tes-resmi-motogp-2021-9dkOHIewXN.jpg Franco Morbidelli belum pulih total dari cederanya (Foto: MotoGP)

MISANO - Hampir semua pembalap turun di Sirkuit Misano, Italia, untuk menjalani tes resmi MotoGP 2021. Tes itu digunakan untuk mencoba prototipe motor untuk musim depan.

Salah satu pembalap yang tampil di Sirkuit Misano adalah Franco Morbidelli dari Monster Energy Yamaha. Akan tetapi, dia tidak tampil maksimal dalam tes tersebut.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Sebab, Morbidelli belum pulih total dari cedera. Morbidelli memperkirakan dirinya baru bisa ikut mengembangkan motor secara penuh pada 2022. Dia masih membutuhkan waktu beberapa bulan untuk proses pemulihan.

Dengan cedera yang belum pulih, Morbidelli khawatir sensasi di atas motor akan berbeda dari yang seharusnya. Meski begitu, dia akan terus mencoba membantu Yamaha mengembangkan motor.

BACA JUGA: Selain Fabio Quartararo, Franco Morbidelli Juga Puji Prototipe Motor Yamaha untuk MotoGP 2022

“Tentunya kondisi fisik saya tidak ideal untuk pengetesan. Tetapi, saya mencoba untuk memberikan masukan dan kontribusi. Tentunya mereka harus mempertimbangkan kondisi fisik saya,” kata Morbidelli, dikutip GPOne, Jumat (24/9/2021).

“Jika harus, saya akan mengekspresikan sensasi saat di atas motor. Fokus utama adalah memulihkan diri. Tak mungkin tidak melakukannya karena cedera saya masih harus dimonitor selama lima hingga enam bulan,” ujarnya.

“Kami masih harus memperhatikan cedera hingga dua atau tiga bulan ke depan. Kami tentunya akan mencoba untuk membenahi kondisi fisik yang mana saat ini masih belum optimal,” tutur Morbidelli.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Morbidelli butuh waktu untuk tampil maksimal di atas motor. Untungnya, dia punya waktu untuk meningkatkan kebugarannya sebelum tampil dalam balapan yang akan datang, MotoGP Amerika Serikat 2021.

Balapan pengganti MotoGP Jepang 2021 itu rencananya akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Senin 4 Oktober 2021, dini hari WIB. Morbidelli diharapkan bisa meraih hasil lebih baik dari MotoGP San Marino 2021 yang menghasilan posisi ke-18 untuknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini