Berbeda dengan Marc Marquez, Quartararo Justru Takut Balapan di Lintasan Basah

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 38 2473343 berbeda-dengan-marc-marquez-quartararo-justru-takut-balapan-di-lintasan-basah-G3mlyKvJ00.jpg Fabio Quartararo akui kurang percaya diri membalap di lintasan basah (Foto: MotoGP)

MISANO - Fabio Quartararo berharap hujan tidak turun saat balapan MotoGP San Marino 2021 berlangsung. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengaku tidak terlalu percaya diri melaju di lintasan basah.

El Diablo -julukan Quartararo- sendiri heran kenapa dirinya tak bisa terlalu cepat saat membalap dalam kondisi hujan. Padahal menurutnya, pada 2019 hal itu bukanlah masalah besar baginya.

 

Akan tetapi, sejak saat itu Quartararo merasa belum menemukan perasaan yang nyaman ketika membalap di lintasan basah. Hal itu cukup terlihat pada beberapa balapan musim ini.

“Pada musim 2019 saya menyelesaikan semua sesi hujan di 10 besar. Saya tidak mengerti mengapa saya tidak dapat menemukan perasaan sejak saat itu," ujar Quartararo dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Bicara Kekuatan Lawan, Bagnaia Waspadai Quartararo di MotoGP San Marino 2021

"Untuk balapan kali ini masalahnya menjadi terlihat di tikungan cepat dan lambat. Saya sangat kesulitan di sektor itu saat trek basah," lanjutnya.

"Saat Anda melintas di tikungan cepat itu lebih terlihat. Situasi seperti itu (cuaca hujan) terkadang menggerogoti kepercayaan diri saya," ujar Quartararo lagi.

Pernyataan Quartararo itu bertolak belakang dengan Marc Marquez. The Baby Alien justru mengharapkan balapan MotoGP San Marino 2021 digelar dalam kondisi trek basah.

Juara Dunia MotoGP 2019 itu merasa harus berjuang lebih ketika kondisi trek kering. Banyaknya tikungan lambat dan sempit membuatnya harus ekstra keras mengatasi cedera bahunya. Dengan turunnya hujan, Marquez merasaa bisa lebih menghemat tenaga.

"Kami membutuhkan hujan akhir pekan ini. Saya perhatikan itu di pagi hari, karena sangat melelahkan dan melelahkan di sirkuit yang kering," ujar Marquez usai sesi latihan bebas.

“Kami sedikit lebih kompetitif di trek basah, tetapi kami masih memiliki masalah di sana. Kami masih harus sedikit lebih baik di sini, biasanya kami kuat di sini," tukas Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini