Quartararo Pesimis dengan Kecepatan Motor Yamaha di Sesi Latihan Bebas MotoGP San Marino 2021, Pertanda Buruk?

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 38 2473339 quartararo-pesimis-dengan-kecepatan-motor-yamaha-di-sesi-latihan-bebas-motogp-san-marino-2021-pertanda-buruk-sWziiUQn91.jpg Fabio Quartararo di MotoGP Aragon 2021 (Foto: MotoGP)

MISANO - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, terlihat belum maksimal di sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2021. Rider asal Prancis itu hanya menempati posisi ketujuh pada sesi latihan bebas pertama.

Hal lebih mengejutkan kemudian terjadi di sesi kedua. Quartararo yang sudah berusaha kuat untuk mencatatkan waktu terbaik justru hanya berada di urutan 13.

 

Hasil tersebut jelas menjadi pertanda buruk bagi sang pembalap. Pasalnya, Quartararo saat ini tengah bersaing dalam perebutan gelar juara.

Baca juga: Bicara Kekuatan Lawan, Bagnaia Waspadai Quartararo di MotoGP San Marino 2021

Meski terpaut poin cukup jauh dari pembalap di belakangnya, El Diablo masih mungkin kehilangan gelar juara jika tidak bisa memaksimalkan lima balapan terakhir musim ini.

“Kami mencoba set-up yang sama sekali berbeda kemarin dan feelingnya sedikit lebih baik. Tapi sayangnya saya tidak mendapatkan lap cepat terakhir saya dengan benar," ujar Quartararo dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (18/9/2021).

"Meskipun saya meningkatkan waktu saya, saya tidak mencapai yang terbaik secara pribadi di sektor mana pun. Itu berarti masih ada ruang untuk perbaikan," lanjutnya.

"Kami bisa sedikit meningkat, tapi itu sulit karena saya tidak punya feeling yang tepat di tikungan cepat. Data mengatakan bahwa suhu ban baik-baik saja, kami harus menganalisis apa yang terjadi," ujar Quartararo lagi.

"Karena set-up adalah langkah kecil ke depan, tetapi lebih dari dua detik hilang dari waktu teratas. Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan di sana. Kami pasti akan terus berjuang hingga akhir," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini