Jelang MotoGP San Marino 2021, Marc Marquez Kembali Khawatirkan Cedera

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 38 2473270 jelang-motogp-san-marino-2021-marc-marquez-kembali-khawatirkan-cedera-59h3ZykAOf.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MISANO - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali mengkhawatirkan cederanya jelang tampil di MotoGP San Marino 2021. The Baby Alien merasa kondisi fisiknya belum pulih sepenuhnya usai tampil habis-habisan di MotoGP Aragon 2021 pekan lalu.

Setelah tampil pada balapan sebelumnya, Marquez langsung melakukan persiapan jelang turun di MotoGP San Marino. Salah satunya dengan berlatih beban untuk mengembalikan kebugaran.

Akan tetapi, persiapan tersebut dirasa belum cukup dikarenakan waktu istirahat yang sangat pendek. Kondisi itu juga yang menjadi salah satu alasan Juara Dunia MotoGP 2019 itu belum maksimal di sesi latihan bebas kemarin.

“Dalam latihan kebugaran, saya bekerja dengan beban normal. Itu adalah rencana yang sama, tapi aku tidak bisa melanjutkan dengan keseluruhan rencana," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Pembalap Honda Kesulitan di Sirkuit Misano, Marc Marquez: Kami Harus Segera Temukan Solusi

"Saya biasanya perlu istirahat dua hari setelah balapan karena otot saya masih sakit. Kami akan segera mencoba bekerja sedikit lebih intensif di bahu," lanjutnya.

“Saya memiliki jadwal fisio terapi di rumah seminggu sekali. Tapi ini tentang langkah terakhir, kita harus menganalisis lebih lanjut. Kami harus memikirkan kondisi bahu dengan segera. Saya ingin mencapai level lama saya," tegas Marquez.

Marquez sendiri sebelumnya mengakui kalau gelaran MotoGP 2021 menjadi musim terberatnya sebagai pembalap. Rekan satu tim Pol Espargaro itu merasa sangat kesulitan lantaran harus berjuang di lintasan balap di tengah cedera bahu yang belum pulih sepenuhnya.

Seperti diketahui, Marquez sempat mengalami cedera serius yang membuatnya absen dari lintasan balap sepanjang musim lalu. Ia menderita cedera patah tulang humerus (lengan atas) kanan setelah terjatuh saat lomba pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli 2020.

Cedera tersebut biasanya akan menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat bila melakukan gerakan-gerakan tertentu pada bahu. Sementara Marquez sendiri sangat mengandalkan pergerakan bahu untuk mengendalikan motornya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini