MotoGP San Marino 2021, Marc Marquez Harap Turun Hujan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 38 2473264 motogp-san-marino-2021-marc-marquez-harap-turun-hujan-EmvdeSEaXt.jpg Marc Marquez beraksi di FP1 MotoGP San Marino 2021. (Foto/MotoGP)

MISANO - Marc Marquez berharap turun hujan saat balapan di MotoGP San Marino 2021, pada Minggu (19/9/2021). Pasalnya, dengan kondisi trek yang basah, dia masih punya peluang untuk bersaing dengan para rivalnya.

Baby Alien—julukan Marc Marquez—terlihat belum begitu maksimal saat melahap sesi latihan bebas di hari pertama MotoGP San Marino 2021. Pembalap Repsol Honda itu hanya menempati posisi kesembilan pada akumulasi waktu sesi latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat 17 September 2021.

Foto/MotoGP

Marquez bahkan terpaut waktu hampir satu detik dari Maverick Vinales (Aprilia Gresini) yang berada di posisi teratas. Hal ini jelas jadi pertanda kurang baik bagi Marquez mengingat dirinya sangat kompetitif pada balapan sebelumnya.

Baca juga: Namanya Disebut Marc Marquez, Andrea Dovizioso Senang sang Rival Ingat Duel Mereka di MotoGP

Marquez rupanya cukup terkendala dengan kondisi lintasan di Sirkuit Misano. Banyaknya tikungan lambat dan sempit membuatnya harus ekstra keras mengatasi cedera bahunya.

Baca juga: Pembalap Honda Kesulitan di Sirkuit Misano, Marc Marquez: Kami Harus Segera Temukan Solusi

Untuk itu, rekan satu tim Pol Espargaro itu pun berharap balapan akhir pekan ini berlangsung dalam kondisi hujan. Ia merasa dengan kondisi tersebut membuatnya bisa lebih menghemat tenaga.

"Kami membutuhkan hujan akhir pekan ini. Saya perhatikan itu di pagi hari, karena sangat melelahkan dan melelahkan di sirkuit yang kering," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (18/9/2021).

“Kami sedikit lebih kompetitif di lereng basah, tetapi kami masih memiliki masalah di sana. Kami masih harus sedikit lebih baik di sini, biasanya kami kuat di sini," lanjutnya.

Selain kondisi lintasan, Marquez juga berbicara masalah teknis jelang gelaran MotoGP San Marino 2021. The Baby Alien mengatakan ia dan rekannya, Pol Espargaro akan menggunakan sasis yang sama pada MotoGP Aragon 2021 lalu.

Sasis tersebut sebenarnya merupakan bagian dari perangkat yang akan dikembangkan Honda untuk gelaran MotoGP 2022 mendatang. Setelah merasakan hal positif di Aragon, Repsol Honda ingin menguji sasis baru mereka itu di Sirkuit Misano.

Foto/MotoGP

"Kami memiliki sasis yang sama di sini yang telah saya coba di Aragon. Intinya di sini adalah untuk mengkonfirmasinya. Tapi hari ini kami hanya memiliki setengah sesi kering," ujar Marquez lagi.

"Sudah saatnya kita melakukan itu. Kami sekarang bekerja dengan kondisi cuaca yang berbeda dengan tingkat cengkeraman yang berbeda untuk membuat keputusan untuk tahun depan," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini