Pembalap Honda Kesulitan di Sirkuit Misano, Marc Marquez: Kami Harus Segera Temukan Solusi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 38 2473188 pembalap-honda-kesulitan-di-sirkuit-misano-marc-marquez-kami-harus-segera-temukan-solusi-KNx6TjkZeG.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pada hari pertama sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2021, para pembalap Honda tampak kesulitan untuk memacu motor RC213V mereka di Sirkuit Misano. Hal itu pun dikonfirmasi oleh pembalap andalan Honda, Marc Marquez.

Menurut Marquez, semua pembalap Honda masih kesulitan menemukan ritme balapan yang tepat ketika melintas di Sirkuit Misano. Terlebih pada sesi latihan bebas tersebut Sirkuit Misano sempat diguyur hujan pada sore hari.

Sehingga di sesi latihan bebas kedua Marquez terpaksa harus mengganti beberapa perubahan pada motornya untuk melintasi Sirkuit Misano yang basah. Pada lintasan basah, Marquez pun sedikit cukup terkejut karena ia justru tak bisa melaju kencang seperti biasanya, begitu juga rider Honda yang lain.

Baca Juga: Namanya Disebut Marc Marquez, Andrea Dovizioso Senang sang Rival Ingat Duel Mereka di MotoGP

Marc Marquez

Marquez melihat Pol Espargaro (Repsol Honda), Stefan Bradl (Repsol Honda), Takaaki Nakagami (LCR Honda), dan Alex Marquez (LCR Honda), semua kesulitan. Tentu hal itu menjadi sebuah tanda bahaya, karenanya Marquez merasa perlu untuk menemukan solusi sesegera mungkin.

Tak ada satu pun pembalap Honad yang masuk ke dalam lima besar di catatan waktu pergabungan sesi latihan bebas pertama dan kedua. Hal itu jelas membuat Marquez sedikit khawatir.

“Semua pembalap Honda terlihat sedikit kesulitan sehingga kami perlu mengeksplorasi ini. Ada beberapa hal yang masih harus dicoba besok, jadi mari kita lihat seperti apa cuacanya,” cerita Marquez, dilansir dari laman resmi Repsol Honda, Sabtu (18/9/2021).

Marquez sendiri menemukan berbagai kendala baik saat di lintasan basah maupun kering. Baginya itu sangat aneh karena ia sebenarnya cukup hebat di Sirkuit Misano.

Akan tetap, seperti yang dikatakan Marquez sebelumnya, ia masih belum menyerah. Masih ada sesi latihan bebas ketiga dan keempat untuk mencari solusi terbaik agar motor RC213V bisa melaju kencang seperti biasanya di Sirkuit Misano.

Marc Marquez

“Dalam kondisi kering saya bisa merasakan beberapa keterbatasan di beberapa tikungan, tapi kami punya waktu untuk mencoba dan bekerja pada setup untuk menjadi sedikit lebih cepat di sana,” sambung pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

“Terlepas dari ini, mari kita lihat apakah kami bisa meningkatkannya besok. Kemudian di lintasan basah, biasanya kami cepat di sana, tetapi kami masih kehilangan sesuatu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini