Marc Marquez Akui Tak Temukan Kesenangan Lagi saat Balapan, Tanda Pensiun dari MotoGP?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 38 2472641 marc-marquez-akui-tak-temukan-kesenangan-lagi-saat-balapan-tanda-pensiun-dari-motogp-L8vkPowAYU.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

AALST – Jelang balapan MotoGP San Marino 2021, Marc Marquez mengaku sudah tak menemukan kebahagiaan saat melakoni balapan. Rasa sakit pada lengan kanannya pasca kecelakaan tragis di awal MotoGP 2020 menjadi penyebab Marquez sudah tak menikmati ketika balapan berlangsung.

Tentu perkataan Marquez itu menimbulkan tanda tanya, apakah ia berniat untuk pensiun dari MotoGP karena sudah tak temukan perasaan senang ketika berada di atas kuda besinya lagi? Jawabannya jelas tidak dikarenakan Marquez masih mau berusaha.

Ya, Marquez mengaku akan terus berusaha untuk bisa menemukan perasaan senang saat mengendarai motor RC213V milik Honda tersebut. Salah satu caranya adalah sembuh total dari rasa sakit pada lengan kanannya.

Seperti yang diketahui sejak kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020, Marquez sampai saat ini masih merasakan sakit pada lengan kanannya. Ketika balapan dan rasa sakit pada lengannya itu datang, Marquez mengaku benar-benar kesakitan dan hal tersebut membuatnya tidak mood saat race.

Baca Juga: Finis Kedua di MotoGP Aragon 2021, Marc Marquez Tuai Pujian

Marc Marquez

Jadi, solusinya agar Marquez bisa menemukan rasa senang itu lagi adalah dengan sembuh dari rasa sakit pada lengan kanannya. Kini Marquez pun mencoba untuk tidak terjatuh lagi dari motornya di sisa lima balapan MotoGP 2021 agar cederanya tidak bertambah parah.

“Saya mencoba untuk tetap tampil kompetitif. Akan tetapi, saya tidak menikmati balapan untuk saat ini,” ungkap Marquez, seperti apa yang diwartakan Speedweek, Jumat (17/9/2021).

“Saya mungkin menikmati beberapa lap atau belokan, tetapi jika lengan menyebabkan masalah, itu tidak menyenangkan sama sekali. Tujuan saya adalah untuk mendapatkan kesenangan saat balapan kembali,” lanjut rekan setim Pol Espargaro tersebut.

Tekad Marquez untuk kembali kompetitif jelas patut diacungi jempol. Marquez tak mudah menyerah meskipun kondisinya memaksa ia untuk tak bisa tampil maksimal.

Di tengah menahan rasa sakit pada lengan kanannya, Marquez pun berhasil dua kali naik podium di MotoGP 2021. Podium pertama dirasakan Marquez saat mentas di MotoGP Jerman 2021, di mana pada seri itu ia pun keluar sebagai yang tercepat.

Marc Marquez

Lalu podium kedua dirasakan Marquez usai finis runner-up pada balapan MotoGP Aragon 2021. Saat balapan di Sirkuit Aragon tersebut, Marquez hampir saja menang jika Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) tak memberikan perlawanan sengit di sepanjang balapan.

Kini target terdekat Marquez adalah meraih hasil sebaik mungkin saat tampil di MotoGP San Marino 2021 pada Minggu 19 September 2021. Tak lupa Marquez akan tetap berhati-hati agar tidak alami kecelakaan yang bisa saja memperparah cedera pada lengan kanannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini