Sering Jatuh di MotoGP 2021, Marc Marquez Evaluasi Gaya Balapnya

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 38 2471967 sering-jatuh-di-motogp-2021-marc-marquez-evaluasi-gaya-balapnya-djzUHAkGwQ.jpg Marc Marquez berpikir untuk mengubah gaya balapnya (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kerap terjatuh di MotoGP 2021. Dia pun berpikir untuk mengubah gaya balapnya.

Pembalap andalan Honda itu selalu berusaha untuk mempertahankan gaya balapnya. Akan tetapi, kondisi lengan kanan, yang  belum sepenuhnya pulih, membuat Marquez kesulitan tampil optimal.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Pada MotoGP 2021, Marc Marquez terhitung sudah terjatuh sebanyak 18 kali dari 11 seri balapan yang ia ikuti. Bahkan, angka tersebut membuat The baby Alien –julukan Marc Marquez- mencatatkan diri sebagai pembalap yang sering terjatuh dibandingkan pembalap lainnya.

Di sisi lain, Marquez juga mengatakan, bahwa motor Honda pada musim ini terasa sangat sulit dikendarai. Keadaan Marquez makin buruk karena lengan kanannya belum pulih total.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP San Marino 2021: Marc Marquez Kembali Raih Podium?

Namun, Marquez selalu berusaha untuk mengembalikan gaya balapnya yang dulu. Sebab, dengan gaya balap itu, ia mampu tampil dominan hingga keluar sebagai juara dunia berkali-kali.

Sayangnya, gaya balapnya yang normal justru memberi Marquez petaka. Oleh sebab itu, ia akan berusaha untuk menemukan gaya balap lain yang lebih aman untuknya.

“Saat ini, saya tidak bisa membalap seperti yang saya inginkan, segera setelah saya mencobanya, saya jatuh. Jadi, saya perlu berpikir untuk membalap dengan cara lain dan saya tidak bisa membalap dengan cara alami,” ucap Marquez, dilansir dari, Motorsport, Kamis (16/9/2021).

“Tetapi bagi saya, targetnya adalah mencoba menemukan cara, untuk menjadi kompetitif, untuk memperjuangkan kejuaraa. Mungkin tidak dengan gaya berkendara yang sama, tetapi seperti yang kami tunjukkan di Aragon, seperti yang kami tunjukkan di Austria, berkendara dengan cara yang berbeda bukan berarti lambat," ucapnya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Ini cara lain agar kami bisa cepat, tetapi kami tidak memiliki tambahan itu, jadi kami akan mencobanya di masa depan,” imbuhnya.

“Tapi bukan hanya saya. Kami harus terus bekerja dengan motor, kami harus terus bekerja dengan tim dan jika saya sedikit meningkat, motor sedikit meningkat, kami ada di sana bersama orang-orang ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini