5 Pebulu Tangkis Tanah Air yang Dalami Ajaran Islam, Nomor 1 Partner Hendra Setiawan

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 40 2471358 5-pebulu-tangkis-tanah-air-yang-dalami-ajaran-islam-nomor-1-partner-hendra-setiawan-CDKHEohUXd.jpg Mohammad Ahsan mendalami Islam dan mengaplikasikan ajarannya (Foto: PBSI)

SETIAP orang memiliki jalan masing-masing untuk mendapatkan hidayah. Setelah mendapatkan hidayah, orang tersebut biasanya akan memperdalam pengetahuannya tentang Islam.

Beberapa pebulu tangkis Tanah Air pun melakukan itu. Berikut lima pebulu tangkis Indonesia yang mendalami ajaran Islam.

5. Maria Fede Kusumastuti

Maria Fede Kusumastuti (Foto: Instagram/@mariafebe13)

Maria Febe Kusumastuti adalah salah satu tunggal putri Indonesia yang pensiun pada 2016 silam. Maria memutuskan menjadi mualaf pada 2017. Momen sakral itu terjadi melalui telekonferensi dari Ortario, Kanada.

Setelah menjadi mualaf, Maria menikah dengan salah satu mantan pebulu tangkis Indonesia, yaitu Andrei Adistia, pada tahun yang sama. Sejak itu, Maria mengenakan hijab sebagaimana ajaran Islam.

4. Dinar Dyah Ayustine

Dinar Dyah Ayustine (Foto: Djarum Badminton)

Dinar Dyah Ayustine memutuskan berhijrah pada pertengahan 2018. Hal ini diketahui dari perubahan penampilannya yang mulai mengenakan hijab.

Penampilan ini terlihat kala Dinar menghadiri acara bersama kontingen Indonesia. Kala itu, Dinar masih belum sepenuhnya menggunakan hijab. Saat bertanding, dia tampil tanpa hijab. Tetapi kini, spesialis nomor tunggal putri itu sudah sepenuhnya mengenakan hijab dalam kesehariannya.

3. Adriyanti Firdasari

Adriyanti Firdasari (Foto: Instagram/@firdasari)

Mantan pebulu tangkis andalan Indonesia di sektor tunggal putri, Adriyanti Firdasari, masuk dalam daftar ini. Tunggal putri berumur 34 tahun itu mengakhiri kariernya usai Indonesia Masters 2015.

Setelah itu, Firdasari lebih mendalami ajaran Islam sehingga memutuskan untuk menggunakan hijab. Firdasari sibuk mengurus bisnis jual beli hijab yang dilakukannya secara daring. Selain berbisnis, Firdasari juga melatih di PB Jaya Raya Jakarta.

2. Rian Agung Saputro

Rian Agung Saputro (Foto: PBSI)

Rian Agung Saputro juga mantap berhijrah. Dia terlihat mulai mengubah gaya berbusananya saat bertanding. Untuk menutup aurat, dia mengenkan legging untuk menutupi kakinya.

Selain itu, Rian juga memilih untuk tak meminum sambil berdiri saat tengah bermain di lapangan. Kala dipimpin wasit perempuan, dia juga memilih untuk tidak bersalaman.

1. Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan (Foto: Reuters)

Mohammad Ahsan adalah pasangan Hendra Setiawan yang telah mengukir banyak prestasi bergengsi di dunia bulu tangkis. Pasangan itu menjadi andalan Indonesia untuk waktu yang lama. Meski ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Ahsan/Hendra tetap mampu unjuk gigi.

Ahsan tidak hanya terkenal karena prestasi, tetapi juga kealimannya sebagai seorang muslim. Pemain berumur 32 tahun itu berusaha untuk menerapkan setiap ajaran Islam dalam kesehariannya.

Ahsan bahkan tetap menjalankan ajaran Islam dalam pertandingan. Sejak 2017, Ahsan tampak mengenakan celana legging untuk menutupi auratnya saat bertanding dan sedikit berjongkok saat minum. Selain itu, Ahsan juga tidak bersalaman dengan wasit perempuan di pertandingan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini