Menangi Balapan MotoGP Aragon 2021, Francesco Bagnaia Ketagihan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 38 2470992 menangi-balapan-motogp-aragon-2021-francesco-bagnaia-ketagihan-XUoWjmUt7L.jpg Francesco Bagnaia tampil apik di MotoGP 2021 (Foto: MotoGP)

TERUEL - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, tampil apik di MotoGP 2021. Teranyar, Bagnaia memenangkan balapan MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 12 September silam. Kemenangan itu membuat Bagnaia jadi ketagihan.

Sebagaimana diketahui, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP dalam balapan di Aragon. Sebelumnya, dia hanya bisa naik ke podium sebanyak empat kali tanpa pernah menjadi pemenang.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Pecco meraih podium pertamanya musim ini pada seri pembuka di Qatar dengan finis di urutan tiga. Dua seri kemudian, dia kembali naik ke podium setelah finis kedua di belakang Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pada balapan di Portugal.

Setelah itu, Pecco kembali menjadi runner up pada balapan di Jerez. Kemudian, setelah beberapa seri tidak naik podium, akhirnya dia mendapatkannya lagi di Red Bull Ring pada MotoGP Austria 2021.

BACA JUGA: 5 Pembalap yang Bisa Hentikan Dominasi Marc Marquez di MotoGP, Nomor 1 Suksesor Valentino Rossi

Oleh karena itu, pembalap kelahiran Turin tersebut sangat senang bisa meraih kemenangan perdananya di kelas utama pada balapan di Aragon akhir pekan lalu. Dia mengaku ingin kembali mengulangi pencapaian terbaiknya itu pada akhir pekan ini di Misano.

“Saya ingin sekali lagi cepat seperti ini (di Aragon) di Misano dan ini adalah trek yang saya suka. Tapi, yang pasti, setelah dua tahun di MotoGP, kemenangan sekarang di tim pabrikan seperti ini adalah emosi yang luar biasa bagi saya,” kata Bagnaia, dilansir dari Speedcafe, Selasa (14/9/2021).

Sekadar informasi, Pecco kini duduk di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 161 poin. Dia tampil sangat kompetitif musim ini bersama Ducati setelah dua musim pertamanya di kelas utama bersama tim satelit Ducati hanya berakhir di urutan 15 dan 16.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Sekarang, lulusan akademi VR46 itu masih terus berusaha untuk mengejar Fabio Quartararo di puncak klasemen. Dia memangkas jarak di klasemen menjadi 53 poin setelah saingannya, yang berasal dari Prancis itu, hanya finis ke delapan pada balapan di Aragon

Bagnaia berpeluang untuk memperkecil jarak lagi dengan Fabio Quartararo saat tampil pada balapan MotoGP San Marino 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 19 September 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini