Piala Thomas dan Uber 2020, PBSI Akan Turunkan Pemain Terbaik bukan Coba-Coba

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 40 2457518 piala-thomas-dan-uber-2020-pbsi-akan-turunkan-pemain-terbaik-bukan-coba-coba-pYo2zH5Oya.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi andalan Indonesia di Piala Uber 2020. (Foto/Reuters)

JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan pihaknya akan menurunkan atlet terbaik pada Piala Thomas dan Uber 2020. Dia menegaskan PBSI tidak akan memainkan muda untuk percobaan.

Rionny mengatakan nama-nama pemain pada Piala Thomas dan Uber 2020 belum ditentukan. Sebab, ia mengungkapkan akan terlebih dahulu mempersiapkan para pemain baik secara disiplin maupun secara fisik dan butuh pemain yang berpengalaman.

Baca juga: PBSI Yakin Indonesia Raih Piala Thomas 2020

“Nama-nama pemain belum saya tentukan, tapi gambarannya sudah ada. Kami masih punya waktu sampai tanggal 24 September 2021 mendatang (sebelum memutuskan). Kami masih mau pantau kesiapan mereka dan hasil latihan terakhir,” kata Rionny dikutip dari pernyataan resmi di PBSI, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Hasil Undian Piala Thomas 2020, Indonesia Berada di Grup A Bersama Taiwan, Aljazair dan Thailand

“Teman-teman atlet yang ikut Olimpiade (Tokyo 2020) baru kembali berlatih, saya juga baru masuk. Jadi nanti saya akan rapat dulu dengan pelatih untuk menyiapkan latihan secara maksimal. Dari fisik, disiplin dan semuanya,” sambungnya.

Foto/Reuters

Lebih lanjut, Rionny menegaskan tidak akan main-main dalam memilih para atlet yang akan berlaga di Piala Thomas dan Uber 2020. Menurutnya, ia butuh pemain yang siap bertanding, bukan pemain muda yang hanya coba-coba di turnamen.

“Saya pastikan tim Thomas dan Uber Indonesia nanti adalah tim terbaik yang kita punya, tim yang siap bertanding. Bukan pemain muda yang coba-coba," pungkasnya,” tegasnya.

Sekadar informasi, regu putra Indonesia akan tergabung dalam Grup A di Piala Thomas 2020. Mereka akan berjuang melawan Taiwan, Thailand dan Aljazair di fase grup Piala Thomas 2020.

Foto/Reuters

Sementara, untuk Piala Uber 2020, regu putri juga akan melawan para pesaing di Grup A. Mereka akan tergabung dengan Jepang, Jerman dan Prancis. Tentunya, ini akan menjadi adu kuat mengingat pertemuan antara nomor putri Indonesia dan Jepang selalu tersaji menarik.

Sebelumnya, turnamen ini sudah ditunda selama setahun karena pandemi Covid-19. Namun, karena kondisi di Denmark berangsur membaik, turnamen bulu tangkis tersebut akan dilangsungkan di Denmark pada 9-17 Oktober 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini