Share

Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020 Ajak Masyarakat Ikut Upacara HUT Ke-76 RI

Hasyim Ashari, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 43 2456698 atlet-peraih-medali-olimpiade-tokyo-2020-ajak-masyarakat-ikut-upacara-hut-ke-76-ri-q0KAHjeFTb.jpg Eko Yuli Irawan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA – Sejumlah atlet yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020, mengimbau masyarakat untuk mengikuti upacara HUT Ke-76 RI yang jatuh pada hari ini, Selasa (17/8/2021). Hal tersebut dilontarkan para atlet melalui unggahan video singkat yang ada di YouTube Biro Sekretariat Presiden.

Dalam video tersebut terlihat ada peraih medali emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (ganda putri bulutangkis). Selain itu ada juga Anthony Sinisuka Ginting yang meraih medali perunggu nomor tunggal putra bulu tangkis.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

(Presiden Jokowi saat menerima atlet yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Sekretariat Presiden)

Selanjutnya ada Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisyah, dan Rahmat Erwin Abdullah dari cabor angkat besi.

“Ayo ambil sikap sempurna, berdiri tegak pada upacara detik-detik proklamasi hari ulang tahun ke-76 Republik Indonesia. Saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” tutur para atlet.

BACA JUGA: Keren! Marquez hingga Jack Miller Ucapkan Selamat HUT Ke-76 Republik Indonesia

Meskipun, saat ini Indonesia belum pulih sepenuhnya dari pandemi Covid-19, bukan berarti menurunkan semangat serta partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, para atlet yang meraih medali Olimpiade mengajak masyarakat mengambil sikap sempurna jelang detik-detik perayaan hari kemerdekaan.

Para atlet tersebut tentunya sudah memberikan kado indah bagi Indonesia dengan meraih kesuksesan di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Lagu Indonesia Raya bahkan berkumandang di Tokyo yang membuat bangga seluruh masyarakat.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Tentu momentum ini diharapkan membuat Indonesia dapat keluar dari pandemi Covid-19 secara umum. Sementara secara khusus, ini merupakan momentum kebangkitan prestasi olahraga Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini