Valentino Rossi Tepis Isu Miring soal Jual Tim VR46 ke Pangeran Arab Saudi

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 38 2452336 valentino-rossi-tepis-isu-miring-soal-jual-tim-vr46-ke-pangeran-arab-saudi-QmcEEnyca7.jpg Valentino Rossi bicara soal isu miring terkait tim balapnya, VR46. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

SPIELBERG – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT sekaligus pemilik Tim VR46, Valentino Rossi, angkat bicara soal isu miring yang menyebutnya telah menjual tim miliknya ke Pangeran Arab Saudi. Secara tegas, Rossi langsung membantah kabar tersebut.

Tanal Entertaiment merupakan perusahaan yang disebut ada di balik kesepakatan dengan tim MotoGP VR46, antara sponsor utama mereka Aramco untuk musim 2022. Namun menurut laporan Motorsport.com pada Sabtu (7/8/2021), ada dua pernyataan dari Aramco yang disampaikan dalam beberapa bulan terakhir. Pernyataan itu membantah keterlibatan apa pun dengan VR46.

Tim VR46

CEO Aramco mengatakan bahwa pertemuan terakhir terjadi di MotoGP Belanda pada akhir Juni. Setelah itu, hubungan VR46 dan Aramco masih menjadi abu-abu.

BACA JUGA: Tak Berhubungan Baik, Marc Marquez Tetap Kehilangan Valentino Rossi

Setelah Rossi mengumumkan pensiun pada Kamis 5 Agustus 2021, Rossi pun membantah akan menjual timnya, VR46, kepada Pangeran Arab Saudi. Menurut Rossi, kabar tersebut adalah hoaks.

BACA JUGA: Sebut Layak Raih Gelar Juara Dunia Ke-10, Valentino Rossi Sindir Marc Marquez dan Jorge Lorenzo?

“Sama sekali tidak benar bahwa kami ingin menjual VR46 ke Saudi. Ini hanya berita yang dibuat-buat, kami bahkan tidak memikirkannya,” ucap Rossi, dilansir dari Motorsport, Sabtu (7/8/2021).

"Kami menyukainya, kami memiliki seluruh dunia kami di sana dan itu adalah sesuatu yang saya tidak tahu bagaimana hasilnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Tanal Entertaiment akan segera mengadakan konfrensi pers mengenai Saudi Vison 2030 guna membahas hubungannya dengan VR46. Tetapi, Rossi tidak mengatahui banyak tentang acara tersebut.

Valentino Rossi

“Untuk Tanal, saya tidak tahu banyak tentang konferensi pers ini. Pengacara dan akuntan kami yang bekerja di VR46, akan mencoba melakukan segalanya,” tambahnya.

"Tapi mungkin, saya bukan orang yang tepat untuk membicarakan hal-hal ini karena saya tahu sampai titik tertentu,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini