Capai Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020, Marcus/Kevin Tak Mau Lengah Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 40 2447012 capai-perempatfinal-olimpiade-tokyo-2020-marcus-kevin-tak-mau-lengah-lagi-dQZbtIM5DN.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ingin tampil lebih baik di perempatfinal (Foto: NOC Indonesia)

TOKYO – Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tak mau lagi merasakan kekalahan di Olimpiade Tokyo 2020. Marcus menyatakan dirinya dan Kevin harus lebih berhati-hati di perempatfinal supaya tidak gugur di tengah jalan.

Marcus/Kevin sudah sekali kalah di Olimpiade Tokyo 2020. Kekalahan itu terjadi saat The Minions -julukan Marcus/Kevin- melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, dalam partai pamungkas Grup A.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljjo (Foto: Reuters)

Meski kalah, Marcus/Kevin tetap keluar sebagai juara Grup A. Sebab, pada pertandingan lainnya, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy (Britania Raya).

Kemenangan India membuat Marcus/Kevin unggul game difference atas Yang/Chi-Lin yang harus puas menjadi runner-up Grup A. Marcus/Kevin pun melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di perempatfinal yang akan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis 29 Juli 2021.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Dilibas Ganda Taiwan di Olimpiade Tokyo 2020, Herry IP Tetap Tenang

Marcus/Kevin punya catatan bagus saat bertemu Chia/Soh. Dalam tujuh pertemuan, Marcus/Kevin selalu menundukkan wakil Malaysia itu.

Meski begitu, semua bisa terjadi dalam pertandingan. Marcus/Kevin belajar itu dari kekalahan saat melawan Yang/Chi-Lin.

Sebelum Olimpiade Tokyo 2020, Marcus/Kevin tidak pernah kalah dalam tiga pertemuan dengan Yang/Chi-Lin. Akan tetapi, rentetan hasil positif itu putus pada partai pamungkas Grup A.

Marcus tidak mau hal serupa kembali terjadi di perempatfinal. Oleh sebab itu, Marcus menegaskan dirinya dan Kevin tidak akan lengah demi memenangkan pertandingan dan lolos ke semifinal.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljjo (Foto: PBSI)

“Siapapun lawannya sama saja, semua berat," kata Marcus, sebagaimana rilis yang diterima Okezone, Rabu (28/7/2021).

"Hari ini, kami sudah mengalami kekalahan, jadi sekarang harus lebih siap dan lebih waspada. Ini sudah masuk fase gugur, tidak boleh lengah," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini