Ini 3 Calon Lawan Praveen/Melati di Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 40 2446186 ini-3-calon-lawan-praveen-melati-di-perempatfinal-olimpiade-tokyo-2020-2gwedSOLYM.JPG Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor ganda campuran telah diketahui delapan pasangan yang bakal melaju ke babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Undiannya pun bakal digelar hari ini, Senin (26/7/2021) malam WIB nanti.

Indonesia sendiri masih memiliki satu perwakilan di ganca campuran, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati lolos ke perempatfinal dengan status runner-up Grup C.

Praveen/Melati kalah bersaing dengan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang memastikan diri menjadi juara Grup C. Dengan status Praveen/Melati yang menjadi runner-up, maka sudah dapat dipastikan bahwa mereka bakal menghadapi salah satu dari juara Grup A, B, atau D.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Kalah dari Wakil Jepang

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Olimpaide Tokyo 2020

Untuk juara Grup A dimiliki oleh pasangan asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Lalu juara Grup B menjadi milik ganda campuran asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dan di Grup D sang juara grupnya adalah pasangan China Wang Yilyu/Huang Dongping.

Jadi, salah satu di antara Zheng/Huang, Dechapol/Sapsiree, atau Wang/Huang akan menjadi lawan Praveen/Melati di babak perempatfinal cabor bulu tangkis ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020 nanti. Tentunya tak ada satu pun lawan yang enteng di antara ketiga nama tersebut.

Seperti halnya Zheng/Huang dipastikan akan menjadi lawan yang berat bagi Praveen/Melati jika mereka bertemu di perempatfinal nanti. Pasalnya rekor pertemuan Praveen/Melati saat berjumpa Zheng/Huang bisa dikatakan tidak terlalu baik.

Dari sembilan pertemuan yang sudah terjadi, Praveen/Melati tercatat baru memenangkan dua laga saja saat menghadapi Zheng/Huang. Hal yang sama juga menanti Praveen/Melati jika bersua Dechapol/Sapsiree di perempatfinal.

Dalam rekor pertemuan Praveen/Melati dengan ganda campuran asal Thailand itu, sebenarnya mereka sama-sama kuat. Sebab dari delapan pertemuan yang sudah terjadi dengan Dechapol/Sapsiree, Praveen/Melati menang empat kali dan kalah empat kali.

Tentu hal itu menandakan bahwa Dechapol/Sapsiree bukanlah lawan yang mudah untuk Praveen/Melati. Kemudian yang terakhir, Praveen/Melati memiliki rekor yang buruk saat berjumpa Huang/Wang.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Olimpaide Tokyo 2020

Praveen/Melati baru merasakan dua kemenangan saja atas Huang/Wang, padahal mereka sudah saling berjumpa di delapan pertandingan. Enam laga sisanya Praveen/Melati mampu dikalahkan pasangan asal China tersebut.

Jadi, dapat dipastikan tidak mudah bagi Praveen/Melati untuk bisa meraih kemenangan di babak perempatfinal cabor bulu tangkis ganca campuran Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Namun, apa pun dapat terjadi dan Praveen/Melati tentu siap mengeluarkan kemampuan terbaik mereka agar bisa terus berjuang meraih medali di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini