Isi Slot di Tim Yamaha untuk MotoGP, Pembalap Superbike Jonathan Rea Kaget

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 38 2444710 isi-slot-di-tim-yamaha-untuk-motogp-pembalap-superbike-jonathan-rea-kaget-itoY4pEfYL.jpg Jonathan Rea merupakan 6 kali juara dunia Superbike. (Foto/Twitter Jonathan Rea)

ASSEN – Tim Yamaha MotoGP dipastikan akan kehilangan salah satu pembalapnya, Maverick Vinales pada akhir musim MotoGP 2021. Buntut dari kabar itu, beredar rumor bahwa pembalap World Superbike (WSBK), Jonathan Rea, digadang akan mengisi slot di salah satu tim Yamaha, namun sang pembalap justru kaget dengan isu tersebut.

Seperti yang diketahui, kepergian Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha di akhir musim MotoGP 2021 nanti akan membuat sejumlah skenario perpindahan pembalap terjadi. Salah satunya adalah naiknya Franco Morbidelli dari Yamaha Petronas SRT ke tim pabrikan Yamaha.

Foto/MotoGP

Dengan kepergian Morbidelli serta Valentino Rossi yang kontraknya disebutkan takkan berlanjut di tim asal Malaysia itu, maka Petronas Yamaha SRT bakal memiliki dua slot kosong pada MotoGP 2022.

Baca juga: Sadar Diri, Marc Marquez Belum Siap Tampil Maksimal di MotoGP 2021

Beredar rumor jika salah satu kursi yang dimiliki Petronas akan diberikan kepada Rea. Apalagi dengan status enam kali juara dunia WSBK secara beruntun, kualitasnya tak perlu diragukan.

Baca juga: Marc Marquez: Saya Seorang Pembalap yang Pertaruhkan Segalanya di Setiap Balapan

Namun, tampaknya hal itu tak akan terwujud. Rea bahkan terkejut mendengar kemungkinan menjadi kandidat. Apalagi dia sedang berkonsentrasi menjalani karier di WSBK.

“Tentu saja saya tidak mau membicarakannya di tengah akhir pekan balap. Tetapi, saya membaca hal yang sama dan juga terkejut dengan kabar tersebut,” kata Rea dikutip Crash, Jumat (23/7/2021).

Foto/Kawasaki

Selain Rea, ada pembalap WSBK lain yang dikabarkan bakal menuju Petronas SRT. Mereka adalah Toprak Razgatioglu dan Garret Gerlof, yang sama-sama membesut Yamaha di WSBK.

Hanya saja, tampaknya kedua pembalap berbakat itu belum akan meninggalkan WSBK dalam waktu dekat. Keduanya sama-sama baru diamankan sebagai pembalap Yamaha di WSBK untuk musim mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini