Meski Kompetitif di MotoGP 2021, Motor Ducati Belum Sempurna

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 38 2437806 meski-kompetitif-di-motogp-2021-motor-ducati-belum-sempurna-dpsA0KgyR5.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Bos Ducati Corse, Luigi DallIgna, memberikan komentar terhadap performa motor timnya, yakni Desmosedici, di MotoGP musim 2021. DallIgna menegaskan bahwa performa motor Tim Ducati di MotoGP 2021 belumlah sempurna.

Sebagaimana diketahui, para pembalap menjalani kiprah mereka di MotoGP 2021 dengan performa yang sangat menjanjikan. Bahkan sejauh ini, terdapat tiga pembalap Tim Ducati yang tengah berjuang untuk memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2021.

Jack Miller

Ketiga pembalap Tim Ducati yang sedang bersaing memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2021 adalah Johann Zarco, Francescno Bagnaia, dan tentunya Miller. Ketiga pembalap itu bersaing ketat dengan rider Tim Monster Energy Yamaha, yakni Fabio Quartararo.

Tidak hanya itu dari dari delapan balapan yang telah digelar di MotoGP 2021, Tim Ducati hanya baru dua seri saja gagal mengirimkan pembalapnya ke podium. Momen tersebut terjadi di MotoGP Italia dan Belanda 2021.

Baca Juga: Manfaatkan Jeda Musim untuk Evaluasi, Miller Bakal Lebih Kuat di Paruh Kedua MotoGP 2021

Dengan kondisi tersebut, wajar apabila para pembalap Tim Ducati pun diunggulkan untuk bisa menjuarai MotoGP 2021. Terlebih MotoGP 2021 sendiri masih menyisahkan banyak balapan yang dapat dimanfaatkan oleh para pembalap Tim Ducati tersebut.

Performa apik para pembalap Tim Ducati sendiri tidak lepas dari kinerja motor Descmosedici yang dinilai sebagai motor terbaik di MotoGP 2021. Terlebih Desmosedici sendiri sejauh ini terlihat mampu kompetifif di berbagai karakter lintasan.

Meski terlihat begitu mengesankan di MotoGP 2021, DallIgna menegaskan bahwa performa Desmosedici belumlah sempurna. DallIgna menjelaskan masih ada beberapa elemen yang wajib ditingkatkan lagi pada Desmosedici.

“Seperti untuk perangkat start, saya sangat yakin bahwa kecepatan tertinggi sangat penting untuk strategi balapan. Sudah pasti jauh lebih mudah untuk menyalip di lintasan lurus daripada di tikungan,” jelas DallIgna, sebagaimana disadur dari MotosanGP, Jumat (9/7/2021).

Jack Miller

“Start terkadang menjadi kunci balapan, karena jika Anda start di depan, akan lebih mudah untuk membuat strategi yang bagus. Kami bekerja sangat keras untuk menemukan cara memulai (sistem) dengan baik,” sambung pria asal Italia tersebut.

Baca Juga: Jack Miller Sebut Andrea Dovizioso Punya Peran dari Performa Apik Ducati di MotoGP 2021

“Masalah lainnya adalah aturan mengatakan Anda hanya dapat menggunakan mekanikal dan tidak ada elektronik, jadi pada awalnya tidak mudah untuk menemukan cara untuk melakukan itu. Kami memulai dengan ide sederhana dua tahun lalu, dan setiap enam bulan kami memperkenalkan sesuatu yang baru untuk meningkatkan sistem kami,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini