Raja Sirkuit Sachsenring, Marc Marquez Atur Balapan MotoGP Jerman 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 38 2429094 raja-sirkuit-sachsenring-marc-marquez-atur-balapan-motogp-jerman-2021-G7rm6BKS7Y.jpg Marc Marquez (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

SAXONY – Pembalap KTM RED Bull, Miguel Oliveira, menyebut Marc Marquez (Repsol Honda) mengatur balapan MotoGP Jerman 2021 dengan sangat baik. Penampilan Marquez pun berbuah kemenangan dalam balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021 itu.

Marquez menjadi buah bibir karena penampilan apiknya pada akhir pekan lalu. Marquez tampil dominan sejak awal balapan hingga lap ke-30.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Memulai balapan dari posisi kelima, Marquez langsung bersaing untuk memperebutkan tempat pertama. Beberapa saat berselang, Marquez menyalip pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, untuk memimpin balapan.

Marquez makin tidak terkejar saat hujan turun pada lap kelima. Seiring jumlah lap bertambah, Marquez pun menjauhkan dirinya dari para pembalap lain, termasuk Oliveira.

Marquez akhirnya memenangkan balapan diikuti Oliveira di posisi kedua. Melengkapi tiga besar, ada pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

BACA JUGA: Tolak Pensiun di MotoGP Belanda 2021, Valentino Rossi Makin Dipermalukan Marc Marquez?

“Tentu saja, momen kunci balapan adalah saat hujan turun. Seperti yang kita tahu, Marc (Marquez) mampu memahami dengan cepat level cengkeraman dan dia membuat celah di sana,” kata Oliveira, dikutip dari Crash, Selasa (22/6/2021).

“Saya tidak dalam situasi ideal karena saya tidak berada tepat di belakangnya. Saya terjebak dalam kelompok kecil (persaingan dengan Espargaro untuk memperebutkan posisi kedua) ketika dia membuat celah,” ucap pembalap Portugal itu.

“Kemudian, ketika saya sampai di tempat kedua, saya berusaha keras. Saya memberi tekanan kepadanya, saya melakukan yang terbaik, tetapi saya tidak memiliki situasi terbaik untuk mengatur ban karena saya menggunakan banyak untuk mencoba dan mendekatinya. Saya merasa seperti dia mengendalikan seluruh balapan,” tuturnya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sementara itu, kemenangan dalam balapan MotoGP Jerman 2021 mempertegas dominasi Marquez di Sirkuit Sachsenring. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu sudah 11 kali beruntun menang di sirkuit Sachsenring.

Sebanyak delapan kemenangan diraih Marquez di MotoGP (2013-2019 dan 2021). Sisanya didapatkan Marquez saat mentas di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2011 dan 2012). Sekadar informasi, MotoGP Jerman tidak digelar pada musim 2020 karena pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini