Finis Ke-3 di MotoGP Jerman 2021, Quartararo: Ini seperti Meraih Emas!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 03:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 38 2428199 finis-ke-3-di-motogp-jerman-2021-quartararo-ini-seperti-meraih-emas-HEsIusquMT.jpg Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Miguel Oliveira. (Foto: MotoGP)

SAXONY – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, senang bukan kepalang bisa finis di posisi ketiga pada MotoGP Jerman 2021. Saking senang dan berharganya raihan yang didapat, Quartararo menganggapnya bak sebuah emas.

Sebagaimana diketahui, Quartararo berhasil menaiki podium di MotoGP Jerman 2021. Memulai balapan dari urutan kedua, dia bisa finis di posisi ketiga dengan catatan waktu yang terpaut 6,772 detik dari Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

Fabio Quartararo

Bagi Quartararo, balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, sendiri tak berjalan mudah. Dia bahkan harus langsung tertinggal di belakang tak lama setelah balapan dimulai.

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Jerman 2021: Marc Marquez Tembus 10 Besar, Valentino Rossi Belum Bergerak

El Diablo -julukan Quartararo- baru bisa memperbaiki posisinya di depan setelah balapan hampir berjalan setengahnya. Setelah itu, rekan setim Maverick Vinales itu perlu berjuang keras agar posisinya tak terusik.

BACA JUGA: Favorit Pemenang MotoGP Jerman 2021 Versi Quartararo, Ada Marc Marquez dan Oliveira

Mengingat perjuangan keras yang harus ditempuh, Quartararo merasa senang bisa finis di urutan ketiga pada MotoGP Jerman 2021. Terlebih, hasil ini menjaga kansnya menjuarai MotoGP 2021.

Kini, Quartararo masih menempati posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2021 dengan koleksi poin 131 angka. Dia unggul 22 poin dari Johann Zarco yang mengekor di tempat kedua.

“Podium ini benar-benar seperti emas. Kami memiliki masalah sepanjang akhir pekan. Pagi ini dalam pemanasan, saya kehilangan 0,2 detik dari setiap tikungan ketika saya berharapan dengan seseorang di depan,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (21/6/2021).

Fabio Quartararo

“Kami mengalami banyak kesulitan dan saya pikir podium ini benar-benar emas bagi saya. Saya tidak tahu apa yang telah dilakukan oleh pembalap lain di Yamaha,” lanjutnya.

“Saya sekarang tidak sabar untuk sampai ke Assen,” tukas pembalap asal Prancis itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini