Meski Melempem, Ini Alasan Valentino Rossi Tetap Balapan di MotoGP

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 38 2427839 meski-melempem-ini-alasan-valentino-rossi-tetap-balapan-di-motogp-QtDYjjtvCF.jpg Valentino Rossi. (Foto/MotoGP)

VALENTINO Rossi dirumorkan akan meninggalkan MotoGP sebelum musim 2021 berakhir. Isu muncul karena penampilan pembalap asal Italia itu yang terus menurun.

Rossi merupakan salah satu pembalap hebat pada zamannya. Dia meraih titel juara dunia sebanyak sembilan kali, tujuh di antaranya di kelas MotoGP.

Foto/MotoGP

Namun, kehebatannya dalam mengendari motor di kelas primer sudah menurun dalam beberapa tahun terakhir. Dia terakhir menjadi juara dunia pada 2009 silam.

Baca juga: Valentino Rossi Tetap Balapan meski Tak Kompetitif, Marc Marquez: Kok Bisa?

Bahkan dia tak memenangi lomba sejak MotoGP Belanda 2017. Meski demikian pembalap berusia 42 tahun itu tak juga memutuskan pensiun.

Baca juga: Terpuruk di FP2 MotoGP Jerman 2021, Ini Alasan Valentino Rossi

Pada MotoGP 2021 Rossi juga belum bertaji. Rossi yang kini memperkuat tim Yamaha Petronas SRT berada di urutan ke-19 klasemen dengan meraih 15 poin.

Rossi kemudian dikabarkan akan metuskan pensiun setelah MotoGP Jerman yang akan berlangsung pada 20 Juni mendatang atau MotoGP Belanda pada 27 Juni nanti.

Namun, Valentino Rossi punya alasan dia tetap balapan di kelas prime. Pembalap asal Italia itu enyadari bahwa dirinya sulit untuk naik podium, hanya saja dia ingin merasakan kompetitif balapan MotoGP.

Foto/MotoGP

“Ketika saya berbicara tentang hal-hal ini, tampaknya saya cukup jelas. Saya melanjutkan karena saya berharap tetap lebih kompetitif. Mungkin bukan untuk meraih gelar, tetapi, entah bagaimana, berada di depan, untuk berbuat baik, katakanlah berada di antara lima besar atau di podium pada hari tertentu, berada di antara protagonist,” paparnya mengutip Marca, Sabtu (19/6/2021).

“Balapan seperti ini akan masuk akal, tetapi hasilnya lebih buruk dari yang diharapkan dan saya tidak suka berada di urutan ke-16 atau ke-20 . Saya belum melanjutkan untuk melakukan hasil ini," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini